nusabali

Diisukan NasDem Retak dengan Jokowi

Surya Paloh Sebut NasDem Masih Sahabat Sejati Jokowi

  • www.nusabali.com-diisukan-nasdem-retak-dengan-jokowi

JAKARTA,NusaBali
Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan partainya hingga saat ini masih menjadi sahabat sejati Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Paloh menekankan NasDem hanya akan pergi jika Jokowi menyatakan tidak lagi membutuhkan NasDem. Paloh mulanya mengklarifikasi perihal isu keretakan hubungan NasDem dengan Jokowi. Paloh menyatakan, hingga hari ini, Jokowi masih Presiden Partai NasDem. "Presiden Jokowi adalah presidennya Partai NasDem. Presiden Jokowi secara personal adalah seorang sahabat yang saya harapkan konsisten di dalam menjaga terminologi arti sesungguhnya dari persahabatan. Persahabatan dalam terminologi yang kita pahami adalah menerima segala kekurangan dan kelebihan seorang sahabat," kata Paloh saat HUT ke-11 NasDem, di Jakarta, seperti dilansir detikcom, Jumat (11/11/2022).

Paloh menegaskan dari perspektif partainya, NasDem sampai hari ini masih berada di dalam koalisi pemerintahan Jokowi.
NasDem, tegasnya, tetap akan memberikan dukungan penuh Pemerintahan Jokowi hingga akhir masa jabatan. "NasDem sampai hari ini kita masih yakin berada di dalam koalisi pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar Paloh.

"Jadi kalau ada yang mencoba mengusik kita, 'Jokowi itu moh pada NasDem', itulah frame yang dilakukan. 'Jokowi itu tidak suka pada NasDem', itu pasti menurut saya upaya- upaya yang dilakukan secara sistemik dan sengaja untuk merusak hubungan yang telah terjaga sedemikian rupa," sambung Paloh. *

Komentar