nusabali

Duel Newcastle vs Chelsea, Minggu Dinihari

The Blues Ekstra Waspada

  • www.nusabali.com-duel-newcastle-vs-chelsea-minggu-dinihari

Pelatih Eddie Howe menyebutkan, laskarnya siap menutup 'tengah musim' dengan tiga angka. Setidaknya, kondisi timnya sedang di atas, membuat mereka tidak takut menghadapi siapapun, termasuk Chelsea.

LONDON, NusaBali

Newcastle United siap melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Chelsea, dalam laga pekan ke-16 Premier League, di St James' Park Stadium, Minggu (13/11) dinihari, pukul 01:30 WITA. Jelang laga tersebut, The Blues wajib ekstra waspada pada kekuatan The Magpies yang terus melaju tak tersentuh kekalahan.

Ya, Newcastle menjadi salah satu tim dengan performa terbaik dan paling mengejutkan di Premier League musim ini. Chelsea harus berhati-hati. Sebab kini The Magpies bertengger di peringkat tiga dengan 27 poin, alias enam poin di atas Chelsea. The Blues sendiri tercecer di peringkat tujuh dengan 21 poin.

Chelsea sejatinya menargetkan masuk empat besar sebelum jeda Piala Dunia. Namun, target itu musnah setelah pekan lalu kalah 0-1 dalam derby kontra Arsenal. Tak cukup sampai di situ, Chelsea kemudian juga dipukul Manchester City 0-2 di ajang EFL Cup/Carabao Cup.

Sedangkan Newcastle juga baru tampil di kompetisi itu. Mereka menang adu penalti lawan Crystal Palace. Kini tim asuhan Eddie Howe itu sedang dalam performa yang bagus. Dalam empat laga terakhir di Premier League, Newcastle mampu meraih kemenangan. Yakni, turut mengalahkan Everton 1-0, Tottenham 2-1, Aston Villa 4-0, dan Southampton 4-1.

Bagi Newcastle, kemenangan akan kian mengukuhkan status tim kejutan di panggung Premier League musim ini. Bagaimana tidak, mereka mendadak di posisi ke-3 klasemen sementara, sekaligus mengangkangi tim-tim besar seperti MU dan Liverpool.

Pelatih Newcastle Eddie Howe menyebut, laskarnya siap menutup 'tengah musim' dengan tiga angka. Setidaknya, kondisi pasukannya sedang di atas, membuat mereka tidak takut menghadapi siapapun, termasuk Chelsea.

Chelsea layak hati-hati dan waspada. Newcastle tak pernah kalah sejak Agustus 2022, dan saat ini sudah mengemas empat kemenangan beruntun. Alhasil, momen saat membuat The Magpies sedang merasakan bulan madu, setelah hanya jadi pecundang dalam beberapa musim terakhir.

Kini Newcastle memiliki kekuatan merata. Soliditas dan kolektivitas bermain menjadi ancaman lawan, plus produktivitas di lapangan. Saat ini mereka mencetak 28 gol, ditambah lini pertahanan yang kuat.

Eddie Howe menegaskan, kekuatan timnya terletak dari bagaimana mereka bermain bersama. Titah dari sang pelatih juga tak pernah ditentang, serta improvisasi di lapangan yang membuahkan hasil.

Ketiadaan superstar membuat para pemain Newcastle menampilkan pesona terbaik sepanjang pertandingan. Fakta membuktikan, 50 persen personel Newcastle sudah mencetak gol di Liga Inggris musim ini. *

Perkiraan Pemain
Newcastle (4-3-3): Pope; Burn, Botman, Schar, Trippier; Willock, Guimaraes, Longstaff; Murphy, Wilson, Almiron. Pelatih: Eddie Howe.

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; Cucurella, Silva, Chalobah, Azpilicueta; Kovacic, Loftus-Cheek; Mount, Havertz, Sterling; Aubameyang.
Pelatih: Graham Potter.

Head-to-Head
Pertemuan              : 54
Newcastle menang : 13
Gol Newcastle        : 47
Seri                         : 12
Chelsea menang     : 29
Gol Chelsea             : 83.

Lima Laga Terakhir
13-03-2022 Chelsea 1-0 Newcastle (EPL)
30-10-2021 Newcastle 0-3 Chelsea (EPL)
16-02-2021 Chelsea 2-0 Newcastle (EPL)
21-11-2020 Newcastle 0-2 Chelsea (EPL)
19-01-2020 Newcastle 1-0 Chelsea (EPL).

Komentar