nusabali

Drawing 16 Besar: ManCity Hadapi Liverpool

MU Depak Villa, Ten Hag Kritik Pemain

  • www.nusabali.com-drawing-16-besar-mancity-hadapi-liverpool

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) sukses menyingkirkan Aston Villa dalam ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Namun manajer MU Erik Ten Hag tak puas dengan penampilan timnya. Sedangkan hasil drawing babak keempat terjadi big match antara Manchester City kontra Liverpool, dan MU menghadapi Burnley.

Ya, MU comeback dan mengalahkan Villa 4-2 pada putaran ketiga Piala Liga, di Old Trafford, Jumat (11/11) dinihari WITA. Villa unggu dulu lewat gol melalui Ollie Watkins di menit ke-48. Namun disamakan segera oleh gol Anthony Martial pada menit ke-49.

Villa kembali memimpin di menit ke-61 gara-gara gol bunuh diri Diogo Dalot. Lalu kemudian MU membalikkan kedudukan atau comeback melalui Marcus Rashford (64'), Bruno Fernandes (78'), dan Scott McTominay (90+1'). Kemenangan itu membawa MU  ke putaran keempat Carabao Cup  dan akan menghadapi Burnley.

Meski menang dan lolos ke babak keempat, Ten Hag tetap mengritik permainan timnya yang dinilai masih terlihat ceroboh. Menurutnya, dalam dua babak timnya tidak pernah sama. Ten Hag menilai timnya mampu mengendalikan permainan di babak pertama, tetapi melakukan hal yang salah.

Namun Ten Hag tetap bangga dengan performa timnya secara keseluruhan. Mereka mampu membalikkan keadaan setelah dua kali dalam keadaan tertinggal.

Kemenangan itu membuat MU membalas kekalahan 1-3 dari Villa pada liga Liga Premier akhir pekan lalu, sekaligus membawa mereka ke babak keempat Piala Carabao.

Sementara itu, hasil drawing babak 16 besar atau putaran keempat Piala Liga musim ini terjadi duel seru antara Manchester City vs Liverpool. Sedangkan MU juga lolos ke 16 besar, berjumpa Burnley. Lawan MU adalah tim yang musim lalu degradasi dari Premier League dan kini di puncak klasemen Divisi Championship.

Namun 16 Besar Carabao Cup juga jadi momen menarik bagi publik sepak bola di Indonesia. Sebab, ada bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dan Gillingham yang akan ambil bagian. Gillingham yang lolos 16 besar usai kemenangan menang atas Brenrford lewat adu penalty 6-5, setelah imbang 1-1.

Pada 16 Besar, Gillingham akan kembali berjumpa tim asal Premier League, yakni Wolverhampton Wanderes (Wolves). Dalam duel menarik itu, Elkan Baggott akan berjumpa penyerag Hwan Hee-chan dari Korea Selatan.

Sedangkan laga bigmatch babak 16 Besar akan tersaji Manchester City lagi-lagi berjumpa lawan kuat Liverpool, setelah mendepak Chelsea. ManCity dan Liverpool bersaing ketat dalam beberapa musim terakhir di Premier League. Mereka silih berganti menjadi juara, dengan Man City yang lebih dominan dibanding The Reds.

Liverpool adalah juara bertahan Carabao Cup. Musim lalu, mereka juara usai menang adu penalti lawan Chelsea. Sebelum direbut Liverpool, ManCity menjadi juara Carabao Cup empat musim beruntun. *ant

Komentar