nusabali

Kontroversi Warnai Kemenangan Juventus

  • www.nusabali.com-kontroversi-warnai-kemenangan-juventus

VERONA, NusaBali
Sederet kontroversi mewarnai kemenangan 1-0 Juventus atas tuan rumah Hellas Verona, saat kedua tim berlaga dalam pekan ke-14 Liga Italia Serie A, di Stadion Bentegodi, Verona, Jumat (11/11) dinihari WITA.

Pertandingan berjalan relatif ketat sepanjang 2x45 menit. Kemenangan Juventus di laga ini ditentukan lewat gol tunggal Moise Kean di medio babak kedua. Berkat kemenangan itu, Juventus melompat ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 28. Bianconeri tertinggal dua angka dari tim peringkat 1-2, Lazio dan AC Milan.

Para pemain Verona marah besar kepada wasit Marco Di Bello saat bek Juventus, Danilo melakukan handball di kotak penalti pada menit ke-75. Bola tembakan Miguel Veloso terlihat mengenai lengan Danilo. Verona heran wasit tak memberikan penalti dan VAR.

Pemain Verona menyuruh wasit untuk meninjau ulang insiden tersebut. Sejumlah mantan wasit menilai keputusan VAR sudah tepat karena bola sempat mengenai badan Pawel Dawidowicz lebih dahulu sebelum terkena tangan Danilo.

Verona lewat sang pelatih, Salvatore Bocchetti mengecam keputusan tersebut. Menurutnya, timnya sangat dirugikan dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya tidak suka berbicara tentang wasit, tetapi ketika Anda memiliki serangkaian insiden seperti yang kami lihat melawan Monza dan malam ini, kami benar-benar tercengang,” ujar Bocchetti kepada DAZN.

Sementara pelatih Juventus Massimilliano Allegri mengabaikan kontroversi itu. Dia pun tidak malu-malu untuk menyatakan bahwa ia puas dengan pencapaian yang baru saja diraih timnya. Namun, Allgeri berharap kepuasan itu tidak membuat anak asuhannya lengah di pertandingan selanjutnya menghadapi Lazio, Senin (14/11) dini hari WITA.“Sekarang kami berada di posisi yang bagus di papan klasemen. Tentu kami boleh optimis dari sini,’ kata Allegri. *

Komentar