nusabali

Bupati Suwirta Bagikan Sembako untuk Disabilitas dan ODGJ

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-bagikan-sembako-untuk-disabilitas-dan-odgj

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyempatkan diri ikut bersama rombongan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung membagikan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan ODGJ (Orang dengan Ganguan Jiwa) di wilayah Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (11/11).

Kegiatan ini merupakan program tahunan Pemkab Klungkung untuk warga kurang mampu terutama bagi penyandang disabilitas dan ODGJ.  Secara simbolis Bupati Suwirta menyerahkan bantuan kepada I Made Konor di Desa Pejukutan. Bantuan Sembako berupa beras 20 kg, gula 1 kg, telor 10 butir, dan kopi 1 bungkus diserahkan kepada masing-masing penerima setiap bulannya. Untuk wilayah Kecamatan Nusa Penida tercatat sebanyak 23 penerima terdiri dari penyandang disabilitas 13 orang dan ODGJ sebanyak 10 orang.

Sebelumnya, Bupati Suwirta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta juga menyerahkan bantuan sembako kepada I Made Alit Guna Artana penderita ODGJ di Banjar Ayung, Kelurahan Semarapura Kelod dan Nyoman Sudati ODGJ asal Banjar Pegatepan, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. Bantuan ini diserahkan dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29.

Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Suwirta juga tampak menyemangati para penderita ODGJ. Bupati Suwirta berharap melalui bantuan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Mari tetap jaga semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari dan pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar