nusabali

Unggul Voting, Dekan Fakultas Hukum Jadi Rektor Unipas

  • www.nusabali.com-unggul-voting-dekan-fakultas-hukum-jadi-rektor-unipas

SINGARAJA, NusaBali
Jelang berakhirnya masa jabatan rektor Unipas periode 2018-2022, dilaksanakan seleksi calon rektor.

Dr Nyoman Gede Remaja, SH.MH pun terpilih menjadi calon rektor yang akan menggantikan rektor lama Dr Gede Made Metera yang masa jabatannya akan berakhir  pada 29 November mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Nyoman Surata mengatakan sebelumnya sudah dilakukan penjaringan dan penyaringan calon rektor. Pada Jumat (11/11) dilakukan musyawarah untuk menentukan calon rektor yang akan dilantik menjadi rektor baru.

“Setelah kami melakukan penjaringan calon rektor ada dua orang yang mendaftarkan diri sebagai rektor. Keduanya yakni Putu Suwardika, salah satu dosen Fakultas Pertanian dan dekan Fakultas Hukum (Nyoman Gede Remaja, Red),” jelas Surata.

Namun musyawarah yang dilakukan ternyata menemui jalan buntu, hingga dilanjutkan dengan voting. Dari voting yang dilakukan Remaja mendapatkan 7 suara, sedangkan Suwardika mendapatkan 5 suara dan 1 suara abstain.

Dengan perolehan suara terbanyak, Remaja dinyatakan sebagai calon terpilih dan akan dikukuhkan dan dilantik menjadi rektor Unipas periode 2022-2026.

“Atas hasil voting tadi, selanjutnya kami di panitia akan diusulkan ke Yayasan Korpri Panji Sakti untuk dilakukan pengukuhan dan pelantikan,” imbuh Surata. Menurut Surata, panitia saat ini masih menunggu jadwal pengukuhan dan pelantikan rektor baru. *k23

Komentar