nusabali

Tujuh Klub London Kandas

Termasuk Arsenal, Chelsea, dan Tottenham

  • www.nusabali.com-tujuh-klub-london-kandas

LONDON, NusaBali
Nasib buruk dialami klub-klub asal London dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023.

Ya, ada tujuh tim asal ibu kota Inggris itu tersingkir cepat di kompetisi domestik tersebut. Satu di antaranya klub London yang tersingkir begitu cepat dari Carabao Cup adalah Arsenal. The Gunners bertekuk lutut saat meladeni Brighton and Hove Albion, Kamis (10/11) dinihari WITA. Tim asuhan Mikel Arteta itu dipaksa menyerah 1-3.

Pada laga ini, Arsenal sebenarnya mampu tampil dominan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Bahkan Arsenal lebih dulu unggul lewat Eddie Nketiah pada menit ke-20. Namun, Brighton mampu membalas lewat gol Danny Welbeck pada menit ke-27, Kaoru Mitoma (58), dan Tariq Lamptey (71).

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak terlalu kecewa timnya tersingkir dari ketiga Carabao Cup 2022/2023. Dia hanya kecewa dengan hasilnya, tetapi tetap gembira melihat performa skuadnya. Namun The Gunners harus membayar mahal atas keputusan tersebut

Arteta melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan ini, dengan mengganti 10 pemain utamanya. Dia ingin Arsenal menyimpan tenaga demi meraih hasil bagus dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini.

Klub London utara lain, Tottenham Hotspur, juga mengalami nasib serupa di Carabao Cup musim ini. Tim asuhan Antonio Conte itu tumbang di tangan Nottingham Forest yang menang 2-0 berkat gol Renan Lodi dan Jesse Lingard. Lebih menyesakkan lagi, Tottenham kalah oleh 10 pemain Nottingham.

Di sisi lain, Tottenham di atas kertas memiliki skuad lebih mumpuni dibanding Nottingham. Namun mereka gagal membobol gawang tuan rumah yang dijaga Wayne Hennessey.

Bahkan Tottenham mendominasi laga dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran. Namun Forest mampu tampil efektif dengan melancarkan 14 tendangan yang 8 di antara menemui sasaran.

Chelsea juga harus mengakhiri perjalanan di Carabao Cup pada babak ketiga. Chelsea kalah 0-2 dari ManCity di Etihad Stadium. Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Man City membuka keunggulan lewat gol Riyad Mahrez pada menit ke-53 dan Julian Alvarez pada menit ke-58.

Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenham masih ada empat tim asal London yang gugur pada babak ketiga Carabao Cup 2022/2023. Keempat tim itu adalah Fulham, Crystal Palace, Brentford, dan West Ham United. *ant

Komentar