nusabali

Polresta Apel Bawa Tema 'Pahlawanku Teladanku'

  • www.nusabali.com-polresta-apel-bawa-tema-pahlawanku-teladanku
  • www.nusabali.com-polresta-apel-bawa-tema-pahlawanku-teladanku

DENPASAR, NusaBali
Kabag Sumda Polresta Denpasar, Kompol I Nengah Sumadi menggantikan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas yang berhalangan pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Kamis (10/11).

Apel peringatan Hari Pahlawan dengan tema "Pahlawanku Teladanku" itu digelar di Lapangan Mapolresta Denpasar. Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kompol Nengah Sumadi mengungkapkan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa," ungkapnya.

Hari Pahlawan setiap tahun diperingati sebagai renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Para pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

Teladan dari para pahlawan bangsa diharapkan dapat menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Pahlawanku Teladanku dan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Para Pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," tandas Kompol Nengah Sumadi. *pol

Komentar