nusabali

Pesan Peringatan Hari Pahlawan, Pesan Energi Terbarukan bagi Generasi Muda

  • www.nusabali.com-pesan-peringatan-hari-pahlawan-pesan-energi-terbarukan-bagi-generasi-muda

SINGARAJA, NusaBali
Peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11), diharapkan dapat memberikan motivasi dan meneladani nilai perjuangan pahlawan perjuangan masa lampau.

Generasi muda yang saat ini telah menikmati kemerdekaan, diajak terus berjuang untuk kepentingan bangsa. Salah satunya mengembangkan dan memanfaatkan energi terbarukan di tengah perkembangan teknologi saat ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lobi Kantor Bupati Buleleng. AKBP Dhanuardana yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI, menegaskan perjuangan para pahlawan pendahulu, merupakan panduan bagi masyarakat Indonesia untuk menghadapi masalah yang ada saat ini. Seperti pemanasan global yang memicu berbagai bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

Pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan merupakan salah satu upaya untuk meminimalisasi masalah yang muncul saat ini. Selain itu perjuangan generasi milenial saat ini juga harus mengembangkan sumber daya alam berbasiskan potensi dan kearifan lokal.

”Ini bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi,” ucap AKBP Dhanuardana.

Momentum Hari Pahlawan tahun 2022 ini, juga diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,  serta  saling menghargai satu sama lain. Selain itu, masyarakat Indonesia harus mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Peringatan hari pahlawan juga diikuti Forkopimda dan juga veteran Kabupaten Buleleng. *k23

Komentar