nusabali

Baggott Cetak Sejarah di Inggris

  • www.nusabali.com-baggott-cetak-sejarah-di-inggris

JAKARTA, NusaBali
Elkan Baggott terus mengalami peningkatan di Inggris, bersama klubnya Gillingham FC.

Bahkan, Baggot mencatatkan tiga sejarah manis dalam sepakan terakhir. Baggott memperkuat klub League Two itu (kompetisi kasta keempat) pada awal musim 2022/2023, sebagai pemain pinjaman dari Ipswich.

Bersama Giliingham, bek Timnas itu mencatatkan tiga sejarah manis di Inggris. Pada 5 November lalu, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA. Baggott main penuh 90 menit saat Gillingham tandang ke markas AFC Fylde. Laga berakhir 1-1, dan akan replay akhir pekan ini.

Rekor kedua, pada Rabu (9/11) dinihari WITA, Elkan Baggott jadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Carabao Cup. Baggott tampil 90 menit dan ikut membatu Gillingham menyingkirkan Brentford pada ronde ketiga Carabao Cup 2022/2023, lewat penalty 6-5, setelah waktu skor 1-1 di babak tambahan.

Rekor ketiga, Brentford adalah klub Premier League pertama yang dihadapi Baggott di laga resmi. Padahal Brentford tampil dengan kekuatan maksimal. Brentford tim yang mengalahkan Manchester United 4-1 pada awal Kompetisi Premier League. *

Komentar