nusabali

Lift dan Eskalator Pasar Rakyat Gianyar Ngadat

UPT Pasar Sebut Ada Error di Sistem Komputer

  • www.nusabali.com-lift-dan-eskalator-pasar-rakyat-gianyar-ngadat

GIANYAR, NusaBali
Eskalator di Pasar Rakyat Gianyar ngadat. Pengunjung pasar nampak kecewa dan berjalan kaki naik atau turun pada lantai pasar.

Menurut pengunjung, eskalator dari lantai 1 ke lantai 2 beberapa kali sempat ngadat. "Itu yang eskalator turunnya sempat ngadat, pengunjung turun jalan kaki," ungkap pengunjung yang namanya tak mau dikorankan ini, Rabu (9/11).

Satu lift dari enam lift juga ngadat. Pengunjung memilih naik tangga atau eskalator yang masih berfungsi. "Belum setahun sudah rusak eskalatornya," jelasnya. Walau demikian, pengunjung mendapat pilihan naik lift, eskalator, atau jalan kaki naik tangga.

Kepala UPT Pasar Rakyat Gianyar, Nengah Nama Artawa, menjelaskan untuk eskalator tidak ada yang mengalami kerusakan. Dikatakan, eskalator tersebut tidak berputar karena secara otomatis berhenti bila tidak ada beban yang naik. "Eskalatornya ada lampu sensor, bila ada orang akan naik maka secara otomatis eskalator berputar. Nah, saat terlihat diam itu dikira mati maka pengunjung naik tangga," jelas Artawa.

Sedangkan untuk lift, salah satu dari enam lift memang mengalami gangguan. "Itu bukan rusak, sistem komputernya yang error," jelasnya. Ditambahkan, teknisi Pasar Rakyat Gianyar (PRG) yang dilatih rekanan sudah berkali-kali melakukan perbaikan, namun tetap saja error. Bahkan teknisi PRG tersebut sampai menyerah akibat errornya sistem tersebut. "Agar tidak mengalami kerusakan dalam sistem komputer, kami sudah menghubungi pihak penyedia agar membantu memperbaiki sistem komputer. Sudah disanggupi oleh penyedia, dalam waktu dekat sudah normal," jelasnya. *nvi

Komentar