nusabali

19 Pejabat Lulus Seleksi Administrasi

Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

  • www.nusabali.com-19-pejabat-lulus-seleksi-administrasi

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah memperpanjang pendaftaran seleksi terbuka untuk 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau eselon II, akhirnya semua formasi terisi minimal 3 orang.

Jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 19 orang. Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mengatakan, perpanjangan pendaftaran pengisian jabatan eselon II diikuti 1 pelamar baru dan 10 pelamar lama yang tidak lulus seleksi administrasi pada pendaftaran pertama.

Berdasarkan hasil rapat panitia seleksi (Pansel), total ada 24 pelamar dari pendaftaran tahap pertama dan kedua. Namun yang lulus administrasi hanya 19 orang. “Yang tidak lulus karena dokumen administrasinya tidak lengkap dan tidak benar,” ujar Sekda Winastra, Rabu (9/11). Dari 19 pelamar yang lulus tersebut ternyata posisi paling banyak pesaing yakni Kadis Pariwisata sebanyak 5 orang, Kasat Pol PP dan Damkar 4 orang, Inspektur Daerah 4 orang, Kadis Perhubungan 4 orang, dan Dirut RSUD Klungkung 3 orang.

Nama para pelamar hingga saat ini belum dibocorkan. Akibat perpanjangan pendaftaran tersebut maka jadwal proses seleksi tahap selanjutnya juga ikut mundur. “Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah,” tegas Winastra. Pendaftaran pengisian jabatan eselon II tahap pertama dibuka sejak 17-31 Oktober 2022 dan yang sudah daftar 23 orang. Setelah seleksi administrasi digelar pada tanggal 1-2 November sebanyak 1 orang tidak memenuhi syarat dan 10 orang dinyatakan tidak lengkap administrasi, seperti lupa mengisi materai.

Harusnya melampirkan surat keterangan sehat dari RS tapi malah melampirkan surat keterangan sehat Puskesmas. Pendaftaran tahap kedua dilaksanakan selama 3 hari kerja yakni pada tanggal 3, 4, dan 7 November 2022. Sebenarnya pejabat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi eselon II ini sebanyak 88 orang. Adapun posisi eselon II yang akan diisi yakni Dirut RSUD Klungkung, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung, Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Kadis Perhubungan Klungkung, dan Kadis Pariwisata Klungkung.

Dirut RSUD Klungkung saat ini diisi Plt yakni drg IGA Ratna Dwijawati MKes yang juga menjabat Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Klungkung. Kadis Pariwisata ditempati Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati. *wan

Komentar