nusabali

Indonesia Cup 2022, Bali United Kalahkan RANS

  • www.nusabali.com-indonesia-cup-2022-bali-united-kalahkan-rans

SOLO, NusaBali
Bali United Basketball Club menang tipis atas RANS PIK Basketball pada hari kelima IBL Indonesia Cup 2022 di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/11).

Pertandingan ini memang tidak menentukan bagi kedua tim, namun menjadi ajang pembuktian dan persiapan Bali United dan RANS sebelum musim reguler mulai.

Bali United dan RANS kalah dua kali pada babak penyisihan Grup C. Artinya mereka sudah tidak memiliki peluangk lolos ke playoff karena dua tim teratas dihuni Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Bima Perkasa Jogja.

Pelatih kepala Bali United Anthony Garbelotto menurunkan starting lineup Abraham Wenas sebagai kapten tim. Diikuti Rico Aditya Putra, Neo Putu Pande, Bima Riski Ardiansyah, dan Surliyadin.

Sedangkan pelatih kepala RANS Chris Daleo menurunkan starter Januar Kuntara sebagai kapten tim, David Liberty Nuban, Eko Agung Prabowo, Althof Satrio, dan Agus Salim.

Bermain tanpa tekanan, Bali United dan RANS sama kuat pada akhir kuarter pertama dengan sama-sama menghasilkan 27 angka.

RANS sempat memimpin 12-5 pada sisa waktu enam menit melalui tembakan tiga angka Eko Agung Prabowo, namun dibalas lunas oleh Lutfi Eka Koswara sehingga RANS hanya unggul empat angka (12-8).

Kedudukan sempat berbalik pada pertengahan kuarter. Bali United memimpin dua angka 16-14 saat waktu tersisa lima menit. Pertandingan berjalan sengit pada menit-menit terakhir, sampai Pande mencetak dua angka pada 13 menit terakhir untuk menyamakan kedudukan.

Melanjutkan pertandingan pada kuarter kedua, baik Bali United maupun RANS tak mau mengalah. Meski produktivitas poin menurun, kedua tim masih bisa mempertahankan kedudukannya masing-masing. RANS unggul satu angka (43-42).

Tampaknya head coach Chris Daleo menginstruksikan pemain-pemain RANS lebih keras lagi dalam bertahan. Dengan defense yang bagus, mereka bisa menahan Bali United hanya mencetak 10 angka pada kuarter ketiga.

Sebaliknya, RANS berhasil memasukkan 19 angka sehingga memimpin 62-52 saat kuarter ketiga berakhir.
Tertinggal 10 angka tak membuat Bali United berputus asa. Dengan tembakan penuh serangan mereka mengejar ketertinggalan, dan mengungguli RANS pada detik-detik terakhir untuk memenangi pertandingan 74-73.*ant

Komentar