nusabali

Southampton Pecat Pelatih

  • www.nusabali.com-southampton-pecat-pelatih

LONDON, NusaBali
Klub Liga Inggris Southampton memecat Ralph Hasenhuttl sebagai pelatih kepala menyusul kekalahan dari Newcastle United 1-4 pada pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (5/11).

Southampton kini berada di zona degradasi setelah mencatatkan enam kekalahan dari 9 pertandingan terakhir, selain itu asisten pelatih Richard Kitzbichler turut hengkang dari St. Mary.

Pada pernyataan resmi mereka, Southampton mengatakan Hasenhuttl pergi dengan memberikan kontribusi yang signifikan kepada klub dan sempat memberikan hasil yang mengesankan kepada klub.

"Hasenhuttl pergi setelah memberikan kontribusi yang signifikan bagi klub, mencatatkan beberapa hasil yang mengesankan dan juga memainkan peran kunci dalam pengembangan infrastruktur klub, identitas, dan skuad bermain kami," tulis pernyataan klub.

"Namun, kami sekarang percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan. Semua orang yang terlibat dengan klub ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ralph atas semua usahanya, serta komitmen teguh yang telah dia tunjukkan sepanjang waktunya sebagai manajer," sambung pernyataan tersebut.

Saat ini Southampton dikabarkan kini tengah menjalin komunikasi dengan pelatih kepala klub Divisi Championship Luton Town Nathan Jones. Pada Senin (7/10), Luton Town mengkonfirmasi telah memberikan izin kepada Jones untuk melakukan pembicaraan dengan Southampton. "Kami ingin mengabarkan bahwa klub Liga Premier telah mendekati dewan dengan cara yang benar, yang kami syukuri, dan bahwa seluruh situasi sangat bersahabat dengan Southampton dan dengan Nathan," tulis pernyataan Luton Town.

Ralph Hasenhuttl tercatat mulai menangani Southampton sejak Desember 2018 dan tercatat telah melewati 173 pertandingan bersama The Saints serta menorehkan rata-rata 1,26 poin per laga. *ant

Komentar