nusabali

ITDC Teken Kesepakatan Penggunaan Kendaraan Listrik

  • www.nusabali.com-itdc-teken-kesepakatan-penggunaan-kendaraan-listrik

MANGUPURA, NusaBali
Kawasan pariwisata The Nusa Dua, yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersiap menjelang penyelenggaraan KTT G20 pada 15-16 November 2022 mendatang.

Sebagai pengelola kawasan, ITDC juga siap untuk mendukung perhelatan KTT G20 dalam bentuk penyediaan kendaraan ramah lingkunan. Penyediaan kendaraan listrik sebagai salah satu alat transportasi di dalam dan keluar/masuk kawasan ini sesuai dengan salah satu isu prioritas KTT G20, yakni transisi energi berkelanjutan.

Kesiapan ITDC untuk mewujudkan target net zero emission dituangkan dalam kesepakatan bersama antara ITDC dengan PT Elektronik Motoriz Global ‘ZERO’, PT Volta Indonesia Semesta, dan PT Hyundai Motors Indonesia yang akan memaksimalkan pemanfaatan lahan di kawasan The Nusa Dua sebagai tempat penyediaan dan service kendaraan listrik. Kesepakatan bersama ini ditandatangani pada Selasa (8/11) di Kantor ITDC The Nusa Dua oleh Direktur Utama ITDC Ari Respati, Deputi Direktur PT Elektronik Motoriz Global ‘ZERO’ Dida Ridwansyah, Direktur Utama PT Volta Indonesia Semesta Iwan Suryaputra, dan Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra.

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan net zero emission merupakan sebuah komitmen yang telah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik untuk menciptakan kawasan pariwisata yang ramah lingkungan. Untuk itu, ITDC juga berkomitmen mewujudkan pengurangan emisi karbon di kawasan pariwisata yang dikelola sesuai dengan prinsip pariwisata berkelanjutan. “Hal tersebut memang tidak mudah tetapi berkat kerja sama semua pihak dengan ITDC, kami yakin hal ini dapat kami wujudkan,” ujarnya melalui siarangan pers yang diterima NusaBali, Selasa kemarin.

Melalui kesepakatan bersama ini, PT Elektronik Motoriz Global ‘ZERO’dan Hyundai Motors Indonesia akan menyediakan masing-masing satu service booth. Sementara Volta Indonesia Semesta akan menyediakan tiga showcase unit kendaraan listrik.

Deputi Direktur PT Elektronik Motoriz Global ‘Zero’ Dida Ridwansyah, menyampaikan terima kasih kepada ITDC, lantaran dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan KTT G20, melalui penyediaan service booth di kawasan The Nusa Dua. “Keikutsertaan kami dalam mendukung KTT G20 ini juga untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap mewujudkan transisi energi berkelanjutan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PT Volta Indonesia Semesta Iwan Suryaputra. Dia menegaskan mendukung penuh program pemerintah untuk menurunkan emisi karbon. “Melalui event KTT G20 ini kami berterimakasih mendapat kesempatan berpartisipasi untuk menunjukkan kendaraan listrik produk Indonesia yang dikembangkan dan di design oleh tim Indonesia. Kami harap kami bisa terus berkembang bersama dengan ITDC untuk mensukseskan program pemerintah menciptakan kawasan pariwisata yang ramah lingkungan,” katanya.

Sementara, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra, juga menyampaikan terima kepada ITDC atas dukungan kepada Hyundai, dapat menempatkan service booth Hyundai untuk mendukung kegiatan KTT G20. “Service booth ini kami bangun untuk memberikan emergency service dan pelayanan terbaik lainnya dan sudah siap dioperasikan,” ujar Erwin. *asa

Komentar