nusabali

Menangkan Liverpool atas Spurs, Klopp Nilai Salah Striker Terhebat

  • www.nusabali.com-menangkan-liverpool-atas-spurs-klopp-nilai-salah-striker-terhebat

LONDON, NusaBali
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji habis penampilan striker Mohamed Salah, saat timnya mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (7/11) dini hari WIB.

Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah Spurs. Salah memborong dua gol kemenangan The Reds pada menit 11 dan 51. Lalu Harry Kane membalaskan satu gol untuk Spurs di menit ke-70.

Kemenangan itu membuat pasukan Jurgen Klopp menghentikan tren dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. Kini Salah mencatatkan enam gol dalam 13 laga di EPL musim ini. Tujuh gol lainnya dicetak di Liga Champions.

"Awal yang lambat musim ini, Salah tetap terlibat dalam sebagian besar peluang kami. Itu bisa terjadi pada striker. Dalam empat, lima atau enam tahun, semua orang akan mengingat salah satu striker terbaik yang pernah Anda lihat. Jumlahnya akan benar-benar gila,” kata Klopp Klopp pun merasa bersyukur timnya kembali meraih kemenangan setelah dalam dua laga sebelumnya selalu kalah. Salah diakuinya juga membawa perubahan besar dalam permainan di timnya.

“Malam ini, yang paling membuat saya senang, dia mencetak dua gol dan kemudian dia bermain seperti pemain tim yang nyata. Jadi, saya sangat senang untuknya, performa terbaik dan menunjukkan sikap yang luar biasa malam ini,” kata pelatih asal Jerman itu.

Sebelumnya, Liverpool di bawah tekanan besar untuk bangkit dari kekalahan terakhir dari Leeds United dan Nottingham Forest. The Reds kini naik ke posisi kedelapan dalam tabel klasemen sementara. Terpaut tujuh poin dari Tottenham yang berada di posisi keempat. Dengan masih punya tabungan satu pertandingan, Liverpool diyakini terus bangkit.

“Jika kami bisa mencetak gol ketiga, itu jelas mengubah seluruh permainan. Kemudian Tottenham mencetak gol mereka, yang dimainkan dengan sangat baik, dan kami harus terus berjuang,” kata Klopp

Setelah laga di markas Tottenham, Liverpool akan mengalihkan perhatian mereka ke laga putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Derby County tengah pekan ini. Lalu menghadapi Southampton pada akhir pekan, sebelum Liga Inggris rehat karena Piala Dunia 2022 di Qatar. *

Komentar