nusabali

Drawing Playoff Liga Europa, Xavi : MU Lawan Terburuk Barca

  • www.nusabali.com-drawing-playoff-liga-europa-xavi-mu-lawan-terburuk-barca

NYON, NusaBali
Barcelona dipastikan menghadapi Manchester United (MU) pada babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Menatap laga tersebut, pelatih Barca Xavi Hernandez menyebut MU lawan terburuk yang akan dihadapi timnya. Drawing Liga Europa berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (7/11) malam WITA. Tim-tim runner-up fase grup bakal bertemu klub-klub 'buangan' Liga Champions pada babak 16 besar. Sejumah klub papan atas Eropa bergabung dalam undian playoff 16 besar 'Liga Malam Jumat'. Mulai dari MU, Ajax Amsterdam, Juventus, hingga Barcelona.

Ya, tim-tim tangguh yang finis urutan ketiga fase grup Liga Champions akan berhadapan dengan runner-up babak grup Liga Eropa 2022-2023. Hal tersebut menarik lantaran terdapat sejumlah tim besar yang gagal finis sebagai juara grup Liga Eropa.

MU dan Barca sering bertemu di beberapa laga Liga Champions, khususnya di final edisi 2008-2009 dan 2010-2011. Xavi pun menyebut, MU adalah hasil pengundian terburuk. Karena dari sejumlah lawan yang berpeluang dapat ditemui, mereka harus berjumpa The Red Devils.

Bukan tanpa alasan Xavi Hernandez beranggapan demikian. Karena dia melihat MU berkembang, sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag, sehingga di lima besar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

“Kami harus bermain dengan sangat baik. mereka telah banyak berkembang sejak kedatangan Ten Hag. Mereka saat ini menempati peringkat kelima di klasemen Liga Inggris,” kata Xavi Senin (7/11).

Selanjutnya pengundi mengeluarkan nama Juventus untuk mendapat lawan dari Prancis, FC Nantes. Lalu wakil Portugal, Sporting CP, bersua Midthylland dari Denmark. Shakhtar Donetsk bertemu klub Ligue 1, Stade Rennes. Ajax mendapat undian menghadapi klub Bundesliga, Union Berlin. Bayer Leverkusen bertemu AS Monaco.

Sedangkan raja Liga Europa, Sevilla, bentrok dengan PSV Eindhoven. FC Salzburg bertemu dengan kampiun UEFA Conference League, AS Roma.

Babak playoff digelar dua leg pada bulan Februari 2023. Pemenang fase ini berhak atas tiket ke 16 besar Liga Europa 2022/2023 dan akan diundi dengan para juara grup. *

Playoff 16 Besar Liga Europa
------------------------
Barcelona      vs  ManUnited
Juventus        vs  Nantes
Sporting CP   vs  Midthylland
Shakhtar D     vs  Stade Rennes
Ajax                vs  Union Berlin
Sevilla            vs  PSV Eindhoven
FC Salzburg   vs  AS Roma.

Komentar