nusabali

Lawan Madrid, Liverpool Kalah Rekor

PSG Jadikan Ajang Balas Bayern di 16 Besar

  • www.nusabali.com-lawan-madrid-liverpool-kalah-rekor

Dari 10 pertemuan, Liverpool hanya mampu menang sekali pada pertemuan pertama. Secara total, dari sembilan laga, Liverpool cuma menang tiga kali dan satu laga berakhir imbang.

NYON, NusaBali

Ulangan final musim lalu terjadi saat Liverpool bertemu Real Madrid, dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Sedangkan Bayern Muenchen harus waspada menghadapi pembalasan Paris Saint Germain (PSG), yang pernah kalah dalam final.

Demikian hasil undian Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Senin (7/11) malam Wta. Tim dari negara yang sama tidak boleh bertemu di fase 16 besar ini, dan juga tim yang sudah di grup yang sama. Duel 16 besar dilangsungkan dalam dua leg, 14-15 dan 21-22 Februari serta 7-8 dan 14-15 Maret.

Liverpool dalam undian ini kembali dipertemukan Real Madrid, yang jadi lawan di final musim lalu. Saat itu The Reds kalah 0-1 karena gol Vinicius Junior. Pertemuan nanti menjadi yang ke-10 bagi The Reds dan Los Blancos di Liga Champions.

Dari 10 pertemuan, tiga kali terjadi di final, yakni pada 2021/2022, 2017/2018, dan 1980/1981. Liverpool hanya mampu menang sekali pada pertemuan pertama. Secara total, dari sembilan laga, Liverpool cuma menang tiga kali dan satu laga berakhir imbang.

Duel seru lainnya terjadi ketika Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Bayern Muenchen. Ini juga ulangan final Liga Champions 2019/2020 ketika Die Roten menang tipis 1-0 karena gol Kingsley Coman. Tersebut akan jadi sebaik-baiknya ujian bagi Les Parisiens, sekaligus ajang balas dendam. Dua tim besar yang sejatinya jadi favorit juara di musim ini.

PSG berinvestasi besar-besaran sejak beberapa musim terakhir. Alasannya demi satu tujuan, yakni juara Liga Champions agar mengukuhkan nama mereka di daratan Eropa. Para pemain top sudah didatangkan dari sana-sini. Sampai yang paling (dinilai) mustahil, seorang Lionel Messi pun didaratkan.

Sedangkan AC Milan dan Inter Milan sama-sama menghadapi lawan berat. AC Milan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur, sedangkan Inter berjumpa FC Porto.

Juara Liga Inggris, Man City, akan berhadapan dengan RB Leipzig. Ini jadi kali kedua anak asuh Pep Guardiola bertemu wakil Jerman setelah pada fase grup berjumpa Borussia Dortmund.

Adapun Dortmund ditantang tim Liga Inggris lainnya, Chelsea. Sensasi Liga Champions 2022/2023, Napoli, menghadapi lawan alot dari Jerman, Eintracht Frankfurt. *

Hasil Drawing 16 Besar UCL
---------------------------
RB Leipzig             vs   Manchester City
Club Brugge           vs   SL Benfica
Liverpool                 vs  Real Madrid
AC Milan                 vs  Tottenham Hotspur
Eintracht Frankfurt   vs  Napoli
Borussia Dortmund  vs  Chelsea
Inter Milan                vs  FC Porto
Paris SG                   vs  Bayern Muenchen

Komentar