nusabali

Pangdam Pimpin Pengecekan Akhir Kesiapan Satgas G20

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-pengecekan-akhir-kesiapan-satgas-g20

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah Konferensi Tingkat Tinggi Grouping of Twenty (KTT G20) bersama Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono selaku Dansatgas Evakuasi KTT G20 melaksanakan pengecekan akhir Pasukan Satuan Tugas khusus dari Kodam IX/Udayana, pada Senin (7/11) di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa mulai hari kemarin para prajurit Kodam IX/Udayana melaksanakan tugas yang besar dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi tinggi. “Saya yakin para prajurit Kodam IX/Udayana mempunyai harga diri. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Pangdam.

Kemarin pagi dilakukan pengecekan kesiapan masing-masing dan kemarin sore dilaksanakan apel gelar pasukan dalam hubungan Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Karenanya, Pangdam meminta seluruh prajurit harus sudah siap dengan segala perlengkapannya, karena setelah apel gelar dilaksanakan semua personel sudah masuk kedudukan sesuai organisasi Satgas.

“Semua personel yang terlibat harus mengenal dan menguasai medan sesuai penugasan serta tidak ada meninggalkan pos yang menjadi tanggungjawabnya. Karena ini adalah kegiatan operasi yang merupakan kehormatan bagi Kodam IX/Udayana untuk mengamankan pelaksanaan KTT G20,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan bahwa dalam Pengamanan KTT G20 ini, pasukan dari Kodam IX/Udayana dikerahkan sebanyak 5.000 personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Wilayah dan Satgas Evakuasi. Pangdam mengimbau masyarakat, khususnya di Bali bahwa perhelatan ini adalah pertaruhan harga diri bangsa. “Semua elemen dan semua komponen untuk bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 ini. Aturan-aturan yang telah dibuat jangan diartikan lain, karena semua ini untuk kelancaran dan kesuksesan G20,” tutup Pangdam. *pol

Komentar