nusabali

Tim Sepakbola Denpasar dan Badung Tak Satu Grup

  • www.nusabali.com-tim-sepakbola-denpasar-dan-badung-tak-satu-grup

MANGUPURA, NusaBali
Dua rival utama, tim sepakbola Denpasar dan Badung beda grup pada babak penyisihan Porprov Bali di GOR Mengwi, Badung, pada 14-27 November.

Denpasar mematok target emas dan Badung adalah juara bertahan. Denpasar sendiri merasa diuntungkan dari pada Minggu (6/11) di  Yayasan Dwijendra, Kereneng Denpasar.

Denpasar mendapat lawan mudah menghadapi Karangasem dan Gianyar. Jadi dalam penyisihan grup hanya bermain dua kali. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan tim di Grup A yang dihuni empat tim dengan tiga kali pertandingan.

Pada laga pembuka di grup A  mempertemukan juara bertahan Badung melawan Jembrana pukul 14.00 Wita. Lalu dilanjutkan Tabanan melawan Buleleng pukul 16.00 Wita.  Sedangkan di grup B mulai bertanding pada 15 November, dengan  mempertemukan Denpasar dan Karangasem pada pukul 15.00 Wita.

Sekretaris Askot PSSI Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya (Gus Pur) yang hadir saat technical meeting (TM) mengaku undian tersebut di atas kertas dan teori menguntungkan Denpasar. Menurutnya, keuntungan didapat dari jumlah bertanding selama penyisihan grup, harapannya hal itu dapat dimaksimalkan betul dalam tiap pertandingan.

"Kita menggangu itu tiap pertandingan ibarat final, sehingga harus berjuang secara maksimal untuk hasil yang maksimal," kata Gus Pur, yang juga guru bahasa Inggris itu.

Gus Pur menyebutkan dengan hasil TM kemarin jangan sampai lengah dan jumawa, tapi tetap tampil all out sepanjang pertandingan. Tiap individu pemain juga diharapkan secara maksimal memberikan gerakan terbaiknya, sehingga dapat menunjang hasil maksimal tiap pertandingan.

Sementara itu manajer tim sepak bola Denpasar, Made Diatmika mengaku sangat bersyukur dengan hasil pembagian grup. Menurutnya, Sejak awal, tim Denpasar sudah siap dengan apapun hasil pembagian grup.

“Puji syukur dapat grup dihuni tiga tim yang semuanya kami nilai punya kemampuan yang berimbang," kata Made Diatmika.
Menurut Diatmika, kekuatan di grup B berimbang karena sama-sama tidak mengetahui kekuatan setiap tim.


Pada Porprov 2022 diikuti tujuh kabupaten/kota, yakni Badung, Jembrana, Tabanan, Buleleng, Denpasar, Karangasem dan Gianyar. Sedangkan Bangli dan Klungkung absen dan tidak mengirim wakilnya di Porprov Bali. dek

Tim Sepakbola Porprov 2022
---------------------------------------
Grup A             Grup B            
Badung,            Denpasar,            
Jembrana,         Karangasem
Tabanan,           Gianyar
Buleleng

Komentar