nusabali

Barcelona Pimpin Klasemen, Gerard Pique Pamit Pensiun

  • www.nusabali.com-barcelona-pimpin-klasemen-gerard-pique-pamit-pensiun

BARCELONA, NusaBali
Gerard Pique (35 tahun) resmi meninggalkan Barcelona, sekaligus pensiun sebagai pemain sepakbola.

Pique melakoni laga terakhirnya saat Barcelona mengalahkan Almeria 2-0, pada pekan ke-13 La Liga, di Camp Nou, Minggu (6/11) dinihari WITA. Dua gol kemenangan Barca dicetak Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong.

Dua hari sebelumnya, Pique sudah mengumumkan rencana pensiun. Kini dia resmi pergi dari Barcelona yang jadi klubnya sejak masih belia, bahkan anak-anak. Kado manis pun diberikan Barcelona dalam partai terakhir Pique. Blaugrana menang 2-0 dan meraih 34 poin, sekaligus ke ke puncak klasemen La Liga menggusur Real Madrid (32 poin).

Dalam laga perpisahan itu, Pique dimainkan sebagai starter dan tampil selama 84 menit sebelum digantikan Andreas Christensen. Pelatih Xavi menarik keluar Pique untuk memberi penghormatan terhadap sang bek. Pique pun mendapat tepuk tangan meriah dari publik Camp Nou.

Seusai laga, Pique diangkat skuad Barcelona ke udara. Pique juga mendekat ke tribun untuk mengucapka salam perpisahan secara langsung kepada suporter.

Dalam laga perpisahannya dengan Barcelona ini, Pique juga mendapat kesempatan spesial. Dia mengenakan jersey khusus dalam momen perpisahannya. Jersey merah biru khas Barcelona diberikan untuk Pique, lengkap dengan sematan kata Sempr3 di bagian dada. Kata Sempr3 sendiri berarti 'Selalu'.

Eks pemain Manchester United (MU) itu memberikan beberapa kalimat sebelum gantung sepatu sebagai pemain Barcelona. Dia banyak mengucapkan terima kasih untuk seluruh elemen di Blaugrana mulai dari pengurus klub hingga para penggemar.

"Pertama-tama, terima kasih. Untuk semua rekan tim saya, staf, orang-orang di gym, dan klub. Untuk semua orang yang membantu kami setiap hari untuk membuat segalanya lebih mudah. Terima kasih kepada Dewan selama bertahun-tahun,” kata Pique.

"Dalam hidup, ketika Anda bertambah tua, terkadang ingin melepaskan sesuatu.  Hubungan dengan begitu banyak cinta, begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk saling memberi ruang dan saya yakin bahwa di masa depan saya akan berada di sini lagi,” kata eks bek Timnas Spanyol itu, sambil menahan tangis.

Dengan pernyataannya, bahwa dirinya akan kembali ke Barcelona suatu saat nanti, membuat rumor jadi terang. Ya, Pique dikabarkan akan menjadi pejabat di Blaugrana, termasuk kemungkinan menggantikan Joan Laporta sebagai presiden klub. *

Komentar