nusabali

Arsenal Permalukan Chelsea

  • www.nusabali.com-arsenal-permalukan-chelsea

Hasil itu menegaskan dominasi Arsenal atas Chelsea dalam beberapa laga terakhir. Kedua tim teratat 188 kali bertemu. Chelsea menang 62 kali dan 52 imbang.  Sedangkan Arsenal 74 kali mengalahkan The Blues.

LONDON, NusaBali

Arsenal meraih tiga poin penuh dari markas Chelsea, dalam duel pekan ke-15 Premier League, Minggu (6/11), di Stamford Bridge, usai menang tipis 1-0 lewat gol Gabriel Magalhaes di menit ke-63.

Sesuai prediksi, laga Derby London kali ini berlangsung sengit antara dua tim tangguh. Arsenal tampil lebih dominan dan lebih banyak mendapatkan peluang, sedangan Chelsea kesulitan menemukan ritme.

Gol tunggal kemenangan Arsenal datang dari kaki Gabriel Magalhaes melalui skema tendangan sudut Bukayo Saka di menit ke-63. Usai gol itu, Chelsea terus berupaya menyamakan kedudukan setelahnya, tapi gagal mencetak gol.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Chelsea harus tertahan di peringkat ke-7.  Kini pasukan Mikel Arteta mengoleksi 34 poin dari 13 laga. Mereka unggul dua poin atas ManCity.

Sedangkan kekalahan di kandang sendiri membuat Chelsea tercecer dalam persaingan empat besar. Anak asuh Graham Potter terdampar di urutan tujuh, tertinggal tiga angka dari Newcastle United yang menguasai posisi tersebut.

Hasil itu menegaskan dominasi Arsenal atas Chelsea dalam beberapa laga terakhir. Kini kedua tim teratat 188 kali bertemu. Chelsea sukses mencatatkan 62 kemenangan dan 52 hasil imbang.

Sedangkan Arsenal punya rekor lebih baik dengan 74 kali mengalahkan The Blues. Catatan itu membuat Arsenal lebih percaya diri meladeni Chelsea.

Kedua tim setelah ini mengalihkan perhatian ke Piala Liga Inggris. Arsenal meladeni Brighton & Hove Albion dan Chelsea bersua Manchester City. The Gunners lalu menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Minggu (13/11). The Blues bersua Newcastle United di hari yang sama.

Pertandingan dimulai dengan serangan cepat Arsenal. Chelsea butuh waktu lebih untuk menemukan ritme. 10 menit berlalu, kedua tim masih menunjukkan pertarungan seimbang di lapangan. Arsenal gagal memanfaatkan momen di 10 menit pertama, giliran Chelsea yang perlahan-lahan mendapatkan ruang.

Dua peluang Arsenal datang dari tembakan Ben White, pertahanan Chelsea sedikit lengah. Chelsea mulai melawan, tapi Arsenal lebih banyak mendapatkan peluang. Pertahanan Chelsea cukup tangguh mencegah tusukan Arsenal.

The Gunners jelas tampil lebih dominan, tapi tidak maksimal dalam sentuhan akhir dan penyelesaian akhir. Namun serangan Arsenal terus berkembang dan semakin berbahaya. Chelsea kesulitan keluar dari tekanan, apalagi untuk melawan balik dan menciptakan peluang.

Menit ke-63, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan. Skema tendangan sudut, bola sepakan Saka mengecoh hampir semua pemain di kotak penalti, termasuk kiper. Gabriel Magalhaes lantas mendorong bola tepat di garis gawang.

Gol itu membuat Arsenal bermain semakin lepas dan dominan. Potter coba membuat perubahan dengan pergantian pemain, tapi Arsenal masih tampak begitu nyaman  Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal. *ant

Komentar