nusabali

Jalan Bangli - Tembuku Makin Rusak

  • www.nusabali.com-jalan-bangli-tembuku-makin-rusak

Setelah perbaikan jalan itu, turun hujan lebat sehingga jalan yang sudah ditambal kembali tergerus hujan.

BANGLI, NusaBali
Dinas PUPR Perkim Bangli akan menambal jalan Bangli – Tembuku, tepatnya di Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli. Kondisi jalan ini kian rusak karena arus padat kendaraan di jalur tersebut.
 
Jalan tersebut menjadi alternatif bagi pengguna jalan pascaputus ruas Jalan Airlangga, Kelurahan Cempaga,  beberapa pekan lalu. Jalan Airlangga merupakan akses jalan utama dari Bangli – Karangasem. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli I Wayan Lega Suprapto, saat dikonfirmasi, mengakui jalan tersebut kini dalam kondisi rusak. Jalan dengan lebar sekitar 2,5 meter dilintasi kendaraan dua arah.

"Sebelum digunakan untuk jalan alternatif, kami sudah sempat turun mengecek dan ruas jalan layak untuk satu arah. Karena dilintasi kendaraan roda empat dari arah berlawanan," jelasnya Minggu (6/11).

Atas kerusakan jalan itu, pihaknya juga sudah sempat  memperbaiki dengan penambalan pada jalan berlubang. Namun, setelah perbaikan jalan itu, turun hujan lebat sehingga jalan yang sudah ditambal kembali tergerus hujan. “Dalam waktu dekat ini kami kembali lakukan perbaikan. Untuk proses perbaikan melihat juga kondisi cuaca,” kata Wayan Lega. Terkait jalan Airlangga putus, penanganan ada di Provinsi Bali. Karena status jalan merupakan jalan Provinsi Bali. *esa

Komentar