nusabali

KMHDI Bali Jajaki Pembentukan PC di Gianyar

  • www.nusabali.com-kmhdi-bali-jajaki-pembentukan-pc-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Provinsi Bali menjajaki pembentukan pimpinan cabang (PC) di Gianyar.

Ketua PD KMHDI Bali, Putu Esa mengatakan sudah melakukan kajian potensi pembentukan PC baru. “Saat ini sudah ada 6 pimpinan cabang di seluruh Bali. Di Gianyar berdasarkan kajian kami ada potensi pembentukan pimpinan cabang. Mohon doa restu,” ungkap Putu Esa saat audensi dengan Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta di Eco Park Pade Wareg, Kecamatan Tampaksiring, Minggu (6/11).

Potensi tersebut dilihat dari cukup banyaknya ada kampus atau perguruan tinggi di Gianyar. Putu Esa berharap generasi muda yang berstatus mahasiswa bisa bergabung dalam organisasi kaderisasi yang religius, nasionalis, dan humanis. “Kader KMHDI yang tergabung di PC Denpasar maupun PC lain relatif banyak yang asalnya dari Gianyar. Jadi menurut kami, generasi muda Gianyar cukup potensial,” ungkap Putu Esa. Sebagai langkah awal pembentukan PC, dalam waktu dekat ini KMHDI Bali akan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda). Kegiatan ini rencananya berlangsung pada pertengahan Desember 2022. “Kami bermaksud menyelenggarakan Rakorda di Gianyar. Akan hadir utusan kader dari seluruh Bali serta pimpinan pusat,” jelas Putu Esa.

Rakorda akan mengagendakan persidangan evaluasi kinerja selama setahun. “Kami akan upayakan Bapak Gubenur Bali berkenan untuk hadir membuka acara,” jelasnya. Terkait penyampaian tersebut, Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta mengapresiasi rencana pembentukan pimpinan cabang di Gianyar. “Kami akan dukung pelaksanaan Rakorda ini. Masih ada waktu, adik-adik lakukan persiapan secara matang,” pesan Tagel Winarta. *nvi

Komentar