nusabali

TFG Matangkan Pengamanan KTT G20

  • www.nusabali.com-tfg-matangkan-pengamanan-ktt-g20

DENPASAR, NusaBali
Dalam rangka Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) menjelang puncak KTT G20, 15-16 November 2022, Kodam IX/Udayana menggelar Tactical Floor Game (TFG), Jumat (4/11).

Kegiatan TFG ini digelar di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan.  Selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil),

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menyampaikan bahwa kegiatan TFG yang dilakukan untuk kedua kalinya ini merupakan bagian dari kesiapan Satgas Pamwil maupun Satgas Evakuasi sebelum pelaksanaan TFG tingkat Mabes TNI pada 9 November 2022 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI.

"Walaupun kita sebelumnya sudah pernah melaksanakan satu kali TFG, namun saya berharap TFG yang saat ini kita gelar agar dimanfaatkan untuk pematangan. Sebab informasi terkait perkembangan kondisi dan situasi yang saat ini diperoleh lebih lengkap dibandingkan dengan saat TFG yang lalu," jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa dalam TFG ini disimulasikan melalui Olah Yudha, alur kedatangan delegasi VVIP dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju ke tempat penginapan maupun ke seluruh venue. Pangdam juga menginformasikan bahwa nantinya akan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan oleh Mabes TNI, sehingga dapat lebih dini dimatangkan pada TFG tersebut.

"TFG inilah kita bisa mengetahui celah-celah mana yang sekiranya belum tertutupi, serta hal-hal atau faktor-faktor kritis yang perlu kita pecahkan bersama solusinya," pesan jenderal bintang dua di pundak ini. *pol

Komentar