nusabali

Gerard Pique Gantung Sepatu

  • www.nusabali.com-gerard-pique-gantung-sepatu

BARCELONA, NusaBali
Bek Barcelona Gerard Pique (35 tahun) pada Jumat (4/11) dinihari Wita mengumumkan mundur dari sepakbola setelah melewati karir yang cemerlang.

Pique menyebutkan, pertandingan Barcelona vs Almeria pada Sabtu (5/11) hari ini akan menjadi laga terakhirnya di Camp Nou.

Bek veteran itu mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions kepada klub masa kecilnya itu dan juga Piala Dunia 2010 serta Euro 2012 untuk Spanyol. "Saya ingin memberitahu Anda semua bahwa saya memutuskan saatnya tiba untuk mengakhiri perjalanan ini," kata Pique, via Twitternya.

Pengumuman pensiun itu dilakukan Pique dalam klip video saat dirinya masih anak kecil yang menonton laga Barcelona sambil mengenakan kostum Barcelona dan memburu tanda tangan.

"Tak ada tim lain setelah Barca.  Saya akan menjadi penggemar beratnya, saya akan mendukung tim ini dan meneruskan cinta saya untuk Barca kepada anak saya. Dan cepat atau lambat, saya akan kembali,"kata Pique.

Tiba di Camp Nou pada usia 10 tahun, Pique meninggalkan kota kelahirannya itu menuju akademi Manchester United pada 2004 untuk ikut mempersembahkan trofi Liga Champions pertama di bawah manajer saat itu Alex Ferguson pada 2008.

Pique lalu balik ke Catalonia untuk membantu Barca meraih delapan trofi LaLiga, tujuh Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions pada 2009, 2011 dan 2015. *ant

Komentar