nusabali

MU Hanya Lolos Playoff

Gol Garnacho Permalukan Sociedad

  • www.nusabali.com-mu-hanya-lolos-playoff

Well, tak masalah kami tidak juara grup. Kami masih di Liga Europa dan itu selalu tapi kami harus pergi dari babak ke babak. Kami harus fokus ke putaran selanjutnya dan itu apa yang akan kami lakukan.

LONDON, NusaBali
Alejandro Garnacho mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (MU), saat menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad, dalam laga terakhir Grup E Liga Europa, di Stadion Anoeta di San Sebastian, Jumat (4/11) dinihari WITA. Meski menang MU hanya lolos playoff babak 16 besar Liga Europa.

Pada laga itu, MU dituntut menang dengan selisih dua gol agar dapat menjuarai grup Grup E sehingga meraih tiket otomatis ke 16 besar Liga Europa. Namun mereka terpaksa menghadapi delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions. Yakni, salah satu dari Ajax, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk dan Sporting CP.

Soal hal tersebut pelatih MU Erik Ten Hag mengatakan mereka tidak bisa selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dan, hal itu terjadi pada laga lawan Real Sociedad. Menurut Ten Hag, tim memainkan perjalanan yang bagus di grup, yakni menang lima kali, satu kekalahan karena penalti.

"Tentu saja kami menginginkan kemenangan hari ini dengan perbedaan dua gol, untuk menjadi nomor satu. Itu adalah targetnya, kami tidak sukses tapi setelah musim dingin, kami masih di Liga Europa dan itu selalu tapi kami harus pergi dari babak ke babai. Kami harus fokus ke putaran selanjutnya dan itu apa yang akan kami lakukan," ujar Ten Hag.

Lebih jauh Ten Hag mengaku senang atas kemajuan yang dicapai Garnacho. Menurutnya, Garnacho akan jadi ancaman. Dia mencetak gol dan bertahan dengan baik.

“Sungguh penyelesaian yang bagus, tusukan yang hebat dan sangat menyenangkan," kata Ten Hag, di laman ESPN.

Setelah debut penuhnya saat MU mengalahkan FC Sheriff, Garnacho memberikan janji dengan gol luar biasa yang dibuat pada menit ke-17. Pemain 18 tahun itu mendapatkan assist dari Cristiano Ronaldo yang berusia dua kali lipatnya, yang saat ini berumur 37 tahun.

Pemain muda Argentina itu bisa saja mencetak gol keduanya. Namun dia tergelincir saat hendak menembak sehingga bola melambung di atas mistar gawang Sociedad.

Ten Hag mengungkapkan, dirinya melihat aspek positif dari Garnacho dan mengatakan ini menunjukkan adanya pemain tambahan di dalam skuad MU pada sosok eks pemain akademi Atletico Madrid itu.

Selain Garnacho, kiper David de Gea juga tampil cemerlang dan membuat dua penyelamatan gemilang, termasuk saat dua kali mementahkan peluang gol Pablo Marín. *

Komentar