nusabali

Jelang Chelsea vs Arsenal

Arteta Siap Sambut Aubameyang

  • www.nusabali.com-jelang-chelsea-vs-arsenal

LONDON, NusaBali
Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan timnya siap menyambut Pierre-Emerick Aubameyang dan Chelsea, Minggu (6/11) besok.

Ya, The Gunners akan menghadapi Aubameyang untuk pertama kalinya sejak dia hengkang pada Januari lalu ke Barcelona, namun akhirnya merapat ke The Blues.

Setelah kemenangan Liga Europa melawan FC Zurich, Arteta ditanya apakah klub lebih baik tanpa mantan kaptennya (Aubameyang). Arteta mengatakan, hal itu keputusan yang harus diambil klub dan ada berbagai pihak yang terlibat.

“Pada akhirnya, ketika seseorang tidak bersama kami lagi dan menjadi pemain dan memiliki peran yang dia miliki di klub dan betapa pentingnya dia, selalu mendoakan yang terbaik untuk semua orang," kata legenda Arsenal itu.

Premier League tidaklah asing buat Aubameyang (33 tahun). Sebelumnya dia pernah memperkuat Arsenal di tahun 2018-2022 dan meraih beberapa trophy. Hubungan Aubameyang dan Arteta retak. Puncaknya saat Aubameyang terlambat bergabung usai liburan. Arteta mencopot jabatan kapten dan meminggirkannya.

"Ketika seseorang membuat keputusan untuk pindah ke tempat lain, mereka perlu menikmati profesinya dan dia tampak bahagia," kata Arteta.

Sementara menjalani laga di Stamfotd Bridge, The Blues bertekad meraih tiga poin. Pasalnya, Chelsea gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Perinciannya, dua kali imbang dan sekali kalah. Hasil itu membuat Tim London Biru kini di urutan keenam klasemen sementara liga dengan 21 poin.

Chelsea tidak akan mudah mengalahkan Arsenal. Saat ini, The Gunners dalam performa bagus dalam enam laga terakhir di Premier League, yakni lima kemenangan dan satu hasil imbang. Arsenal tentu bertekad meraih kemenangan demi mempertahankan posisi teratas di klasemen Premier League.

Laga seru lainnya yang akan tersaji, yakni Tottenham Hotspur kontra Liverpool, di London, Minggu malam Wita.  Bermain di kandang sendiri, Tottenham bertekad meraih angka tiga demi terus di posisi tiga besar.

The Reds juga siap meraih tiga poin karena dalam dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Kemenangan akan mendongkrak posisi Liverpool di klasemen. Kini The Reds di urutan sembilan dengan 16 poin dan tertinggal 10 poin dari Tottenham di posisi ketiga. *

Komentar