nusabali

SMPN 2 Amlapura Borong Juara Lomba Mapel

  • www.nusabali.com-smpn-2-amlapura-borong-juara-lomba-mapel

AMLAPURA, NusaBali
Kontingen SMPN 2 Amlapura memborong juara dalam lomba tiga mata pelajaran di SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Jumat (4/11).

Lomba serangkaian peringatan HUT ke-39 SMAN 2 Amlapura ini melibatkan 107 siswa SMP se-Karangasem. Tiga nomor lomba mata pelajaran tersebut, yakni IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Matematika dan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)1. Semua gelar juara dimenangkan SMPN 2 Amlapura, bahkan di nomor mata pelajaran IPA juara I, juara II dan juara III diborong SMPN 2 Amlapura, yakni juara I Aditya Chrisna Perdana skor 50, disusul juara II Ni Nyoman Diah Linasari skor 43,33 dan juara III Ni Kadek Hepijelita Meila skor 41,67.

Juara di nomor Matematika, juara I I Gede Pradnya Yasguna dari SMPN 2 Sidemen dengan skor 68, juara II I Komang Agus Tirta Mahardika dari SMPN 1 Abang skor 56, dan juara III Aditya Chrisna Pratama dari SMPN 2 Amlapura skor 32.

Nomor IPS, juara I dimenangkan I Gusti Putu Rico Wirymanta dari SMPN 2 Amlapura skor 65, juara II I Gusti Lanang Damar Widiastika dari SMPN 2 Amlapura skor 53,33 dan juara III Ni Kadek Jaumi dari SMPN 2 Kubu skor 45.

Lomba dikoordinasikan Ketua Panitia I Putu Kusuma Negara. Usai lomba, skor langsung bisa keluar dan diumumkan. Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana mengatakan, seluruh pemenang nantinya diundang untuk menerima penghargaan berupa trofi, piagam, dan uang pembinaan di puncak HUT ke-39 SMAN 2 Amlapura, Rabu (9/11).

"Lomba ini juga dalam upaya mengetahui pemetaan kualitas pendidikan di tingkat SMP di Karangasem. Selain itu, memberikan kesempatan berlomba untuk mengasah kemampuan siswa-siswa berbakat," jelas Kasek Wayan Sugiana.

Disebutkan, setiap tahun menggelar lomba mata pelajaran serangkaian HUT SMAN 2 Amlapura. Dengan lomba ini, kualitas pendidikan di Karangasem bisa dipetakan.

Selama ini, katanya, siswa dari sekolah pinggiran yang sering juara lomba mata pelajaran kali ini dikuasai, sekolah dari Kota, khususnya SMPN 2 Amlapura. Disebutkan, kegiatan serangkaian songsong HUT SMAN 2 Amlapura juga disinkrunkan perayaan bulan bahasa tahun 2022. Beberapa jenis lomba juga dilaksanakan melibatkan internal siswa SMAN 2 Amlapura.

Beberapa jenis lomba katanya dilaksanakan hingga Selasa (8/11), selanjutnya seluruh pemenang dipanggil di puncak HUT ke-39, Rabu (9/11). Seluruh kegiatan itu dilaksanakan pengurus OSIS yang masuk jajaran panitia, sedangkan guru hanya sifatnya mendukung. *k16

Komentar