nusabali

BKIPM dan Mahasiswa Tanam Mangrove

  • www.nusabali.com-bkipm-dan-mahasiswa-tanam-mangrove

Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kelas I Denpasar lakukan penanaman ratusan pohon mangrove di Hutan Mangrove Wana Sari, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (6/5).

MANGUPURA, NusaBali
Mangrove (bakau) yang ditanam diharapkan mampu tumbuh dengan baik dan melindungi pesisir pantai dari abrasi. "Ini dalam rangka kegiatan bulan bakti karantina dan mutu hasil mutu hasil perikanan tahun 2017. Dari BKIPM kelas I Ngurah Rai melakukan kegiatan menanam pohon mangrove.

Tujuan dari kegiatan penanaman pohon ini adalah untuk melindungi pesisir pantai dari abrasi. Kita ketahui bersama sumber kehidupan di laut yang bisa melindungi kita adalah mangrove," ujar Kepala BKIPM Kelas I Ngurah Rai, Habrin Yake di lokasi penanaman mangrove.

Kegiatan ini bekerjasama dengan kelompok nelayan Wana Sari bersama mahasiswa Unud dan Warmadewa. Harapannya ke depan mangrove mampu memberikan penghidupan bagi biota laut. Sehingga nantinya para nelayan dengan mudah mendapatkan ikan. "Pada kegiatan ini sebanyak 200 pohon ditanam.

Pohon bakau yang telah ditanam ini akan terus dijaga dan dirawat. Kegiatan ini sudah tiga kali kami laksanakan di sini. Sementara bibit mangrove yang ditanam ini dikembangkan oleh nelayan Wana Sari. Harapannya ke depan kami bisa menanam lebih banyak lagi," pungkasnya didampingi Ketua Kelompok Nelayan Wana Sari, I Made Sumasa. * cr64

loading...

Komentar