nusabali

Gianyar Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

  • www.nusabali.com-gianyar-raih-wtp-delapan-kali-berturut-turut

Teguh mengingatkan keberhasilan penyaluran perlu dibarengi dengan percepatan penyerapan.

GIANYAR, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Gianyar meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. Pemkab Gianyar delapan kali berturut-turut menerima WTP sejak tahun 2014. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho menyerahkan penghargaan kepada Bupati Gianyar I Made Mahayastra di Ruang Sidang Utama DPRD Gianyar, Jumat (4/11).

Bupati Mahayastra menerima penghargaan opini WTP didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta dan Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkab Gianyar yang telah meraih WTP sebanyak 8 kali berturut-turut. Keberhasilan penyaluran perlu dibarengi dengan percepatan penyerapan, Seiring dengan pemulihan ekonomi dan kembali bergeraknya pariwisata, diharapkan mempercepat peningkatan perekonomian Bali.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan, pertanggungjawaban penggunaan keuangan negara menjadi bagian dari prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. “Pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemkab Gianyar kepada seluruh masyarakat Gianyar,” ujar Bupati Mahayastra. Keberhasilan meraih WTP merupakan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Pemkab Gianyar berkomitmen mempertahankan tata kelola keuangan dan aset daerah yang profesional, transparan, dan akuntabel. *nvi

Komentar