nusabali

Wagub Cok Ace Buka Rapat Pimpinan Kontingen Porprov

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-buka-rapat-pimpinan-kontingen-porprov

DENPASAR, NusaBali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace membuka secara resmi pertemuan atau rapat pimpinan kontingen menjelang pelaksanaan Porprov Bali XV/2022 di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (3/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Ketua Kontingen Kabupaten/Kota, anggota Panitia pelaksana, Koordinator wilayah, dan pengurus KONI Bali.

Dalam sambutannya Cok Ace mengatakan, lewat Porprov Bali dapat lebih semarak agar masyarakat gemar berolahraga. Menurutnya, lewat Porprov ini juga dapat meningkatkan prestise dan prestasi atlet Bali pada PON XXI/2024.

“Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi atlet Bali dalam PON,”kata Cok Ace, yang juga mantan Bupati Gianyar itu.

Menurut Cok Ace, Bali memiliki tantangan tersendiri setelah berada di urutan lima besar PON XX/2021 di Papua. Tantangan itu akan terjadi pada PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh nanti. Cok Ace meminta Porprov menjadi langkah awal untuk meningkatkan prestasi atlet Bali di level nasional dan internasional, seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Sementara itu, Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menegaskan segala pengalaman dan keperluan soal persiapan Porprov telah dibahas tuntas. Baik soal pembukaan dan penutupan, nomor yang dipertandingkan, sistemnya bagaimana, verifikasi, jaminan kesehatan atlet, termasuk persiapan kirab api Porprov.

"Kegiatan selanjutnya nanti Technicel Meeting (TM) pada 6 November 2022 nanti di Kreneng, Denpasar," kata Oka Darmawan. *dek

Komentar