nusabali

Ujicoba Kedua Indonesia vs Moldova, Manfaatkan Lemparan Jarak Jauh

  • www.nusabali.com-ujicoba-kedua-indonesia-vs-moldova-manfaatkan-lemparan-jarak-jauh

ANTALYA, NusaBali
Bek tengah dan kapten tim nasional U-20 Indonesia Muhammad Ferarri memanfaatkan lemparan ke dalam (throw in) jarak jauh Robi Darwis untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Ya, Timnas U-20 akan menjalani laga ujicoba kedua melawan Timnas U-20 Moldova, di Antalya, Turki, Jumat (4/11) malam ini.

"Kami mempunyai pelempar 'throw in' jarak jauh (Robi) sehingga kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Ferarri, dalam laman Persija, Rabu.

Menurut pemain Persija itu, pentingnya teknik Robi Darwis tersebut terlihat saat timnas U-20 Indonesia menundukkan Moldova 3-1 pada laga uji coba di Turki, Selasa (1/11).

Gol kedua Indonesia yang dibuat Ferarri dalam laga itu berawal dari lemparan jarak jauh Robi yang tak dapat dihalau dengan baik oleh kiper lawan. Bola kemudian jatuh mencapai kaki Ferarri yang kemudian memasukkan bola dari jarak dekat.

"Biasanya saya di tiang satu untuk duel bola. Namun, saat gol itu, saya menunggu di belakang karena beberapa kali saya coba di tiang pertama selalu gagal," tutur Ferarri.

Indonesia pun menang 3-1 atas Moldova berkat gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan. Itu kemenangan Indonesia dari tiga laga uji coba di Turki setelah menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10). Tapi dua hari kemudian timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 kepada Turki.

Timnas U-20 akan menjalani empat laga uji coba selama di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, timnas U-20 Turki, serta dua kali melawan timnas U-20 Moldova pada 1 dan 4 November 2022.

Garuda Nusantara berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan, sedangkan Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. *ant

Komentar