nusabali

Usai Operasi, Made Andhika Terpaksa Absen 6-8 Pekan

  • www.nusabali.com-usai-operasi-made-andhika-terpaksa-absen-6-8-pekan

MAGUPURA, NusaBali
Bek Bali United Made Andhika Wijaya terpaksa absen agak pannjang usai menjalani operasi untuk cedera engkelnya.

Cedera itu membuat tumbuhnya tulang baru pada bagian pergelangan kaki kanan Andhika. Sebelumnya Gunawan Dwi Cahyo, Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana Putra yang menjalani operasi cedera, kini giliran Andhika juga memutuskan naik meja operasi.

"Andhika ada sedikit masalah di bagian tulang engkel depannya, di sana ada penumbuhan tulang sehingga terjadi tabrakan atau gesekan antar tulang," kata dokter tim Bali United, dr Ganda Putra, Rabu (2/11).

Menurut Ganda, lebih baik operasi dengan tujuan memperbaiki tulang tersebut, sekaligus mencegah tidak ada lagi gesekan antartulang di daerah engkelnya tersebut.

Ganda juga menyebutkan, anak legenda Bali Made Pasek Wijaya itu membutuhkan sekitar 6-8 pekan untuk kembali lagi ke lapangan dan bergabung bersama rekan-rekannya usai operasi. Menurutnya, plihan operasi dapat dikatakan tepat karena kompetisi belum bergulir setelah dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Ganda juga mengatakan Andhika sendiri sudah menjalani operasi pada Sabtu (29/10) lalu. Andhika kemungkinan absen hingga awal Desember jika Liga 1 kembali bergulir akhir November ini.

"Ini adalah cedera lama yang kambuh dan memang yang terbaik dilakukan operasi agar bisa lebih baik lagi di lapangan," kata Ganda.

Andhika mengatakan cedera ini dideritanya saat Piala Presiden 2019 dan sempat hilang, namun kembali kambuh karena tumbuh tulang baru.

"Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter, memang jalan terbaik adalah melakukan operasi agar membersihkan tulang yang tumbuh di bagian pergelangan kaki kanan ini," kata pemilik nomor punggung 33 itu. *

Komentar