nusabali

Jembrana Tunggu Rumah Produksi Bersama Kakao

  • www.nusabali.com-jembrana-tunggu-rumah-produksi-bersama-kakao

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Major Project Pengelolaan Terpadu UMKM Komoditas Kakao Provinsi Bali, di Hotel Jimbarwana, Jembrana, Kamis (3/11).

FGD yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini, juga membahas rencana pembangunan Rumah Produksi Bersama UMKM Kakao di Jembrana oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, sangat mendukung program terwujudnya Rumah Produksi Bersama di Jembrana yang rencana dilaksanakan pada 2023.  Untuk lokasi Rumah Produksi Bersama UMKM Kakao di Jembrana, akan dipusatkan di Koperasi  Kakao Kerta Semaya Samaniya, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya.

"Saya harapkan semua Kementerian dan perangkat daerah baik provinsi maupun Kabupaten Jembrana untuk benar benar mendukung proses perencanaan dan pelaksanaan program ini," ujar Bupati Tamba.

Sementara Kepala Bidang Rantai Pasok Kementerian Koperasi dan UKM Edi Hariana yang hadir via Zoom,  mengatakan Rumah Produksi Bersama itu, merupakan salah satu program terbaru dadi Kementerian Koperasi dan UKM. Hal itu akan dilaksanakan sesuai pedoman Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Pengelolaan Terpadu Usaha Mikro dan Usaha Kecil Berupa Rumah Produksi Bersama Melalui Dana Tugas Pembantuan.

" Rumah Produksi Bersama, khususnya  kakao yang akan dibuat di Jembrana, diharapkan bisa lebih memajukan kakao Jembrana," ujar Edi Hariana. *ode

Komentar