nusabali

Jelang G20, Satpol PP Gianyar Berangus Baliho

  • www.nusabali.com-jelang-g20-satpol-pp-gianyar-berangus-baliho

GIANYAR, NusaBali
Satpol PP Gianyar berangus ratusan baliho dan spanduk di sepanjang jalan kawasan kota Gianyar, Kamis (3/11).

Pembersihan baliho dan spanduk ini untuk membersihkan wajah kota agar tidak kumuh. Penertiban baliho makin digencarkan jelang penyelanggaraan G20 di Bali. Penertiban baliho merupakan kegiatan rutin merujuk Perda No 15 tahun 2015 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan, penertiban baliho untuk membersihkan wajah kota Gianyar selama event internasional G20 berlangsung di Bali. “Baliho ini membuat kota jadi kumuh,” tegas Made Watha. Penertiban melibatkan seluruh anggota Satpol PP. “Kami berangus baliho di jalur-jalur objek yang berpotensi dikunjungi delegasi G20. Kami rutin terjunkan puluhan anggota dibantu Satpol PP kecamatan,” ujarnya.

Made Watha tidak tebang pilih dalam penertiban ratusan baliho yang tersebar di sepanjang jalan kota Gianyar. “Kami bekerja sesuai aturan, melanggar Perda dan bikin kota ini kumuh, kami tertibkan,” tegasnya. Baliho maupun spanduk yang ditertibkan terpasang pada tempat yang tidak diperbolehkan seperti pohon perindang. Kebanyakan baliho iklan penjualan. Ada iklan dari operator internet, kuras WC, jual beli tanah, dan property. *nvi

Komentar