nusabali

Kabel Listrik Meleleh, Warung Makan Terbakar

  • www.nusabali.com-kabel-listrik-meleleh-warung-makan-terbakar

Sebuah warung makan yang terletak di Jalan Nakula Nomor 5, Legian Kaja, Kecamatan Kuta, Jumat (5/5) sekitar pukul 17.30 Wita ludes terbakar.

MANGUPURA, NusaBali
Sumber api diduga karena kabel listrik yang ada di atas atap tersebut terbakar. Lelehan kabel itu tepat mengenai atap warung yang terbuat dari alang-alang. Dalam sekejap, api dengan cepat membesar. Unttungnya, petugas pemadam tiba tepat waktu di lokasi kejadian dan menjinakan api.

Insiden kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan warung bernama, Latif, 28. Sekitar pukul 17.15 Wita dia mendengar ada suara ledakan dari kabel listrik di atas atap warung itu. Dalam sekejap, kabel tersebut mengeluarkan percikan api. Bahkan, api tersebut melelehkan kulit kabel dan lelehan kabel jatuh mengenai atap yang terbuat dari alang-alang. Melihat hal itu, saksi berteriak minta tolong untuk menjinakkan api yang mulai membesar. Warga yang mendengar teriakan minta tolong berdatangan ke TKP dan bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Beberapa warga juga menghubungi pemadam kebakaran, dan 15 menit kemudian tim pemadam tiba di lokasi untuk melakukan penjinakan api,” beber Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Jumat (5/5) malam.

Petugas pemadam yang melakukan penanganan tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api secara keseluruhan. Pasalnya, bahan bangunan yang terbuat dari ilalang itu membuat api dengan muda merembet. Sekitar pukul 18.20 Wita, api padam total. Petugas kepolisian melakukan identifikasi dan mendata total kerugian.

“Untungnya api berhasil dipadamkan tepat waktu. Sehingga tidak merembet. Bahkan, warung itu hanya terbakar bagian atasnya yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 2 juta,” tutur Kompol Wayan Sumara. * dar

Komentar