nusabali

Polres Buleleng Terlibat Amankan KTT G20, 300an Polisi Jaga Pelabuhan

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-terlibat-amankan-ktt-g20-300an-polisi-jaga-pelabuhan

Meskipun pengamanan fokus di kawasan Laut Celukan Bawang, namun di beberapa pintu masuk kawasan laut di Buleleng, juga diperketat.

SINGARAJA, NusaBali

300an personel jajaran Polres Buleleng dikerahkan dalam pengamanan perhelatan KTT G20 Bali. Mereka mengamankan pintu masuk wilayah Bali di Buleleng,  khususnya wilayah pelabuhan. Pasukan ini melaksanakan apel kesiapsiagaan pengamanan pada Rabu (2/11) di halaman Mapolres Buleleng, Kota Singaraja.

Apel dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana. Dia menyampaikan, seluruh personel yang diberi surat perintah tugas pengamanan agar selalu bersungguh-sungguh dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Meskipun pengamanan fokus di kawasan Laut Celukan Bawang, namun di beberapa pintu masuk kawasan laut di Buleleng, juga diperketat.

AKBP Dhanuardana menekankan kepada para personel agar tetap melakukan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait yang berada di wilayah mengingat pentingnya pengamanan ini. "Koordinasi harus tetap dilakukan. Kuasai betul lokasi pengamanan dan segera memetakan untuk bisa mengantisipasi risiko terjadi dalam operasi pengamanan," katanya.

Dalam melaksanakan pengamanan, juga akan dilengkapi sarana dan prasarana. "Personel dengan surat perintah dalam pelaksanaan tugas ini akan ditempatkan di Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan PPI Sangsit dan Pelabuhan-pelabuhan rakyat di sepanjang pantai di wilayah Buleleng," pungkas AKBP Dhanuardana.

Setelah pelaksanaan apel, AKBP Dhanuardana juga berkesempatan untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan kelengkapan sarana maupun prasarana, yang dipergunakan dalam rangka pengamanan KTT G20 di wilayah hukum Polres Buleleng.*mz

Komentar