nusabali

Empat Petinju Bali Bawa Medali Emas

Popnas Zona III di Banjarmasin

  • www.nusabali.com-empat-petinju-bali-bawa-medali-emas

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali berhasil melampaui target pada ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III di Banjarmasin, Kalimantan Tengah yang berakhir Selasa (1/11).

Dari 4 petinju yang diterjunkan, semuanya berhasil menyabet medali emas. Medali emas itu dipersembahkan Cadra Ananta Putra kelas 48 kg putra (Badung), Jeklin Ndawajepi kelas 51 kg putra (Denpasar), I Gede Wahyu Wiguna kelas 54 kg (Karangasem), dan Reza Febria Ardiansyah (Denpasar) kelas 71 kg putra.

"Target awal hanya 2 medali emas, tapi hasil akhir malah terlampaui. Semua petinju yang kita kirim, dapat medali emas," ucap Ketum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya.

Cadra Ananta Putra berhasil menyabet medali emas di kelas 48 kg putra setelah mengalahkan Joyro Alyadil Siregar (Jateng), kemudian Jeklin Ndawajepi kelas 51 kg menang dari Mars Devolta (Banten), selanjutnya I Gede Wahyu Wiguna kelas 54 berhasil mengalahkan Elyas Izzi Nur Ismail (Jateng), dan Reza Febria Ardiansyah (Denpasar) kelas 71 kg putra berhasil mengalahkan Marianus (Kalimantan Selatan).

Pria yang biasa siapa De Gadjah mengatakan, apa yang diraih saat ini merupakan proses panjang dari pembinaan usia dini. Terus berlanjut hingga mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik di ajang Pra Popnas, hingga memastikan diri lolos Popnas Jawa Barat tahun 2023.

De Gadjah yang juga mantan Ketua Pengkot Pertina Denpasar mengatakan, sebelum meraih medali emas di Pra Popnas mereka lebih dulu menjadi yang terbaik di ajang Kejurda beberapa waktu yang lalu yang dipakai sebagai ajang seleksi.

De Gadjah yang juga Ketua DPD Gerindra Bali memastikan 4 petinju ini tetap dibina hingga mampu menjadi yang terbaik di Popnas 2023. Jadi, masih ada waktu untuk membuktikan kualitas diri dan menjadi juara di tingkat nasional.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar mengatakan 4 petinju Bali keluar sebagai juara di ajang Pra Popnas setelah berhasil mengalahkan petinju dari Zona III yang meliputi tuan rumah Kalimantan Selatan, Banten, Jogjakarta, Jateng, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah.

Artinya baru menjadi terbaik dari 7 peserta termasuk Bali di ajang Pra Popnas. Pada ajang Popnas tentu persaingan dan rivalitas lebih ketat dan sengit, karena gabungan petinju terbaik di tiap zona wilayah.

Sementara itu Ketua Kontingen yang juga Kabid Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya mengakui atlet dari cabor tinju semuanya berhasil lolos Popnas 2023.

Dana Tenaya yang juga Ketum Pengprov Persani Bali mengatakan tiket didapat karena mampu keluar sebagai juara, dari persyaratan lolos dicari peringkat 1 dan 2 di tiap kelasnya. Dengan demikian, atlet dari cabor tinju yang memastikan diri semuanya berhasil meraih tiket lolos Popnas 2023. *dek

Komentar