nusabali

Pogba Terkapar, Goodbye Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-pogba-terkapar-goodbye-piala-dunia-2022

PARIS, NusaBali
Paul Pogba terpaksa kehilangan kesempatan membela Prancis dalam mempertahankan gelar juara Piala Dunia karena membutuhkan waktu yang lebih lama agar pulih dari operasi lutut.

"Menyusul pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, dengan berat hati kami memberi tahu bahwa Paul Pogba masih membutuhkan waktu dalam memulihkan diri setelah operasinya," kata sang agen, Rafaela Pimenta.

"Untuk alasan ini, Paul tidak akan bisa bergabung bersama skuad Juventus sebelum jeda Piala Dunia, juga tak bisa bergabung dengan Tim Nasional Prancis di Qatar."

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pekan lalu sudah menyatakan mustahil gelandang berusia 29 tahun itu bisa bermain kembali sebelum jeda Serie A saat Piala Dunia.

Media Italia sebelumnya melaporkan Pogba bisa saja absen selama 15 hari karena cedera paha. "Paul Pogba, berdasarkan pemeriksaan radiologi baru-baru ini, dan konsultasi di Pittsburgh dari Prof Volker Musahl tentang evaluasi lututnya, perlu melanjutkan program rehabilitasinya," kata Juventus.

Pogba adalah salah satu dari 12 pemain Juventus yang tengah terpaksa absen membela timnya. Dia belum memperkuat lagi Juve sejak direkrut kembali dari Manchester United pada musim panas akibat cedera meniskus pada lutut kanannya Juli silam.

Dia awalnya memilih tidak melakukan operasi agar bisa mengikuti Piala Dunia Qatar yang dimulai 20 November. Namun setelah kembali berlatih awal bulan lalu, Pogba berubah pikiran dan memilih menjalani operasi, yang membuatnya absen sampai dua pekan lalu ketika memulai kembali latihan parsial bersama Juventus.

Pogba adalah salah satu pemain penting bagi Prancis kala menjuarai Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Dia mencetak gol ketika Prancis menang 4-2 atas Kroasia dalam final.

Absennya Pogba dalam memperkuat skuad Didier Deschamps memperpanjang daftar pemain lini tengah Prancis yang absen setelah N'Golo Kante absen selama empat bulan akibat operasi untuk cedera hamstringnya. Kante tidak lagi memperkuat Chelsea sejak berjalan tertatih-tatih kala melawan Tottenham pada Agustus.

Tidak bisa tampil dalam Piala Dunia adalah kehilangan besar bagi Pogba, apalagi tahun ini menjadi tahun yang berat bagi dia setelah juga menjadi korban pemerasan yang melibatkan saudaranya sendiri. Mathias Pogba, 32, dan empat orang lainnya, bulan lalu didakwa memeras Pobga. Pogba memperkarakan pemerasan senilai 13 juta euro itu kepada kejaksaan Italia di Turin pada Juli.

Paul Pogba mengatakan kepada penyelidik bahwa pemerasnya berusaha mencoreng dirinya dengan menuding telah meminta dukun agar mengguna-gunai bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.*ant

Komentar