nusabali

Juventus vs Paris Saint-Germain, Laga Kehormatan Juventus

  • www.nusabali.com-juventus-vs-paris-saint-germain-laga-kehormatan-juventus

Juventus gagal ke fase knock out Liga Champions, tapi fase knock out Liga Europa masih bisa diraih apabila mampu menggulung Paris Saint-Germain.

TURIN, NusaBali

Apapun hasilnya laga terakhir Grup H Liga Champions, Juventus tidak akan bisa lolos ke babak 16 besar. Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) yang sudah mengemas 11 poin, tidak akan bisa dikejar Juventus dan Maccabi Haifa yang sama-sama baru mengemas 3 poin.

Namun jangan anggap duel Juventus vs PSG di Allianz Stadium, Kamis (3/10) dini hari Wita, tidak menarik. Karena Juventus mesti memaksakan kemenangan agar bisa menduduki posisi ketiga klasemen Grup H, untuk beralih ke fase knock out Liga Europa. Sebaliknya, kemenangan bagi PSG juga membuat kans menjadi juara Grup H lebih terbuka, asalkan Benfica gagal mengalahkan Maccabi Haifa.

Di luar itu, prestise dua klub raksasa Eropa juga menjadi pertaruhan. Sayangnya Juventus harus ekstra keras untuk bisa mengalahkan tamunya. Pasalnya sebanyak 12 pemain La Vechia Signora dikabarkan dibekap cedera dan tidak memungkinkan dimainkan di Allianz Stadium.

Kondisi ini sudah dirasakan allenatore Juventus, Massimilano Allegri, saat menghadapi Lecce di Liga Italia, Sabtu (29/10), tidak diperkuat 10 pemain. Kini jumlah pemain cedera malah bertambah dua, yakni, Weston McKennie dan winger muda yang sedang nanjak-nanjaknya, Samuel Iling Junior.

Dikutip dari laman resmi UEFA, bek Juventus, Federico Gatti, mengatakan bahwa timnya harus bisa meraih kemenangan atas PSG. Hal itu penting selain untuk mengamankan posisi di Liga Eropa, juga untuk meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karenanya, Gatti, mengatakan Juventus akan bekerja keras untuk bisa mengalahkan PSG di matchday 6 Liga Champion 2022-2023.

Dia pun mengaku siap memberikan yang terbaik apabila kembali dipercaya bermain melawan PSG. "Kami harus melakukan segala cara [saat melawan PSG] agar bisa lolos ke babak play off knock out Liga Eropa," kata Federico Gatti, dikutip dari laman resmi UEFA.

Situasi sulit yang dialami Juventus tak luput dari sorotan Gianluigi Buffon. Penjaga gawang yang pernah 19 tahun berseragam Bianconeri itu menilai ada sesuatu yang mengganjal di internal tim. "Ini musim yang sangat sulit. Cedera yang menimpa pemain-pemain inti menambah banyak hal rumit," kata Gianluigi Buffon, dikutip dari Le Parisien.

"Menurut pengalaman saya, Anda tak bisa memahami apa yang bisa menjadi masalah dan solusinya tanpa tinggal di ruang ganti, serta mengetahui dinamika tim dan komunikasi antara pelatih dan para pemain," pungkas Buffon. 7

Perkiraan Pemain
Juventus:  Szczesny; Bonucci, Gatti, Sandro; Cuadrado, Rabiot, Locatelli, Miretti, Kostic; Kean, Milik

PSG: Donnarumma; Marquinhos, Ramos, Kimpembe; Hakimi, Soler, Verratti, Ruiz, Mendes; Messi, Mbappe

5 Pertemuan Terakhir
07-09-2022 PSG 2-1 Juventus (UCL)
05-02-1997 Juventus 3-1 PSG (UEFA Super Cup)
15-01-1997 PSG 1-6 Juventus (UEFA Super Cup)
22-04-1993 PSG 0-1 Juventus (UEFA Cup)
06-04-1993 Juventus 2-1 PSG (UEFA Cup).

Komentar