nusabali

Dukung KTT G20, 252 Unit Kendaraan Listrik Tiba Bali

  • www.nusabali.com-dukung-ktt-g20-252-unit-kendaraan-listrik-tiba-bali
  • www.nusabali.com-dukung-ktt-g20-252-unit-kendaraan-listrik-tiba-bali

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) meninjau langsung 252 unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) yang telah tiba di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan, Selasa (1/11).

Ratusan kendaraan listrik tersebut tiba di Bali, Senin (31/10). Ratusan kendaraan tersebut dikirim langsung dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Ratusan kendaraan listrik itu nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap para delegasi peserta KTT G20 yang puncak pelaksanaannya pada 15-16 November 2022.

Ratusan kendaraan tersebut ada yang dikirim lewat jalur laut menggunakan kapal perang dan ada juga yang dikirim lewat jalur darat. Sebanyak 42 unit KLBB roda empat dikirim melalui jalur laut menggunakan KRI Tanjung Kambani-971 yang menyandar di Pelabuhan Benoa. Sedangkan 210 unit KLBB roda dua dikirim melalui jalur darat dengan menggunakan trailer. Pangdam yang didampingi Kasdam IX/Udayana menekankan kepada para Kabalakdam IX/Udayana yang bermarkas di komplek Asrama Praja Raksaka agar meningkatkan keamanan dan kesiagaan terhadap tiap unit KLBB yang diparkirkan di tiap lahan yang telah disiapkan. "Penjagaan ditingkatkan, mengingat KLBB tersebut akan digunakan dalam mendukung kegiatan KTT G20," tegas Pangdam.

Adapun 252 KLBB tersebut terdiri dari 42 unit mobil kawal, yaitu 12 unit tipe Hyundai Ioniq dan 30 unit tipe Hyundai Ioniq Five yang merupakan produksi tahun 2022 dari Korea Selatan. Kemudian, terdapat 126 unit motor pengawalan (kawal) dan 84 unit motor penyelamatan (matan) dilengkapi dengan helm, jaket, celana, sepatu dan sarung tangan merk Zero SRFM produksi tahun 2022 dari Amerika Serikat. *pol

Komentar