nusabali

Real Madrid Ditahan Girona, Ancelotti Terancam Sanksi

  • www.nusabali.com-real-madrid-ditahan-girona-ancelotti-terancam-sanksi

MADRID, NusaBali
Real Madrid berbagi satu poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Girona dalam pekan ke-12 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (30/10) malam. Hasil itu membuat pelatih Carlo Ancelotti terancam sanksi, karena mengkritik tajam kebijakan wasit.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-70 lewat sontekan Vinicius Junior, tetapi Cristhian Stuani menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-80. Dalam laman resmi LaLiga, raihan satu angka itu tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara dengan 32 poin.

El Real kini hanya unggul satu angka dari Barcelona di peringkat kedua. Sedangkan Girona duduk di peringkat 16 dengan 10 poin.

Sementara itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengecam penalti yang diberikan wasit kepada Girona. Ucapan pelatih Los Blancos itupun mengancam dirinya dan dapat berujung sanksi. Ancelotti berang tehadap penalti itu dan menyebut penaltinya terkesan dibuat-buat.

"Situasinya sangat jelas, (Asensio) tidak menyentuh bola dengan tangannya. Saya sudah bicara dengannya. Dia menyentuh bola dengan dadanya," ujar Carlo Ancelotti, dikutip ESPN.

Melansir SPORT, komentar Ancelotti bisa saja membuatnya terancam sanksi. Musim lalu, bek Valencia, Jose Gaya, juga sempat melontarkan kritikan pedas serupa soal wasit.

Imbasnya, komentar Gaya diselidiki Komite Kompetisi LaLiga. Dan hasilnya, bek Spanyol itu disanksi larangan bermain empat laga. Valencia sempat mengajukan banding sampai ke CAS, namun ditolak RFEF.

Komentar Ancelotti soal wasit di laga melawan Girona, dianggap sama pedasnya dengan kritikan Gaya. Alhasil, pelatih Italia itu bisa saja terancam sanksi, menurut SPORT.

Hasil imbang itu membuat Real Madrid gagal menjaga selisih poin dari Barcelona. Madrid kini mengoleksi 32 poin di puncak klasemen LaLiga, hanya unggul satu angka dari Barcelona. *

Komentar