nusabali

Sidak Duktang Polsek Dentim Nihil Pelanggaran

  • www.nusabali.com-sidak-duktang-polsek-dentim-nihil-pelanggaran

DENPASAR, NusaBali
Personel Polsek Denpasar timur dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Penatih Dangin Puri, Aiptu Wayan Suama turun bersama aparat desa setempat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap penduduk pendatang (Duktang) di wilayah tersebut, Minggu (30/10) malam.

Sidak ini digelar untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas menjelang acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) pada 15-16 November 2022.

Aiptu Wayan Suama bersama Babinsa dan aparat desa setempat, yakni Sekretaris Desa Penatih Dangin Puri, Kadus Buaji, Perangkat Desa, Anggota BPD, Kelian Banjar Buaji melakukan Sidak di Dusun Buaji sejak pukul 18.30 Wita. Tujuan giat tersebut adalah untuk dapat mengetahui keberadaan penduduk yang tinggal sementara di lingkungan Dusun Buaji dan ketertiban administrasi kependudukan.

Sidak yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu memeriksa dokumen kependudukan terhadap 25 orang. Puluhan orang tersebut terdiri dari 20 orang penduduk Bali dan 5 orang lainnya penduduk luar bali. Dari puluhan duktang yang tinggal di dudusun tersebut semunya lengkap memiliki data yang jelas sesuai aturan pemerintah.

Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta dikonfirmasi, Senin (31/10) mengatakan kegiatan penertibkan Duktang ini merupakan antisipasi untuk mencegah masuknya kelompok radikal yang dapat merusak keutuhan NKRI. Selain itu untuk menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur tetap aman dan kondusif menjelang perhelatan G20.

"Khusus untuk pengamanan KTT G20 menjadi prioritas. Bapak Kapolda melalui bapak Kapolresta meminta seluruh jajaran untuk melakukan langkah-langkah antisipasi. Sejauh ini, khusus di Wilayah hukum Polsek Denpasar Timur situasinya aman. Namun demikian tetap dilakukan langkah-langkah, apalagi event KTT G20 merupakan pertemuan para elite dari berbagai negara," tandasnya. *pol

Komentar