nusabali

Lansia asal Jerman Gantung Diri di Hotel

  • www.nusabali.com-lansia-asal-jerman-gantung-diri-di-hotel

AMLAPURA, NusaBali
Diduga mengalami masalah kesehatan, WNA (warga negara asing) asal Jerman, Heinrich Robert Dieter, 78, jenis kelamin laki-laki pilih gantung diri di sebuah hotel di Pantai Bloolagon, Banjar Segara, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (31/10) pukul 08.00 Wita.

Informasi di lapangan menurut saksi-saksi I Komang Adi Mastra, 46, asal Banjar Segara, Desa Padangbai, dan saksi Ni Luh Apriani, 25, asal Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, menyebutkan, korban datang ke hotel langganannya itu, Jumat (28/10) memilih tinggal di kamar nomor 19.

Selanjutnya Senin (31/10 pukul 08.00 Wita, saksi Ni Luh Apriani dapat telepon dari teman korban Susan, yang tinggal di salah satu hotel di Desa/Kecamatan Ubud, Gianyar. Dalam percakapan itu, Susan bilang kepada Ni Luh Apriani, agar mengecek keberadaan korban, mengingat selama sehari (Minggu, 30/10), korban tidak bisa dihubungi.

Maka saksi Ni Luh Apriani mengecek ke kamar nomor 19 tempat korban menginap, saat itu dikejutkan menemukan korban telah gantung diri di plafon kamar tidur, dengan mengenakan celana panjang krem dan kaos merah.

Ni Luh Apriani itulah yang melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai. Maka datang petugas dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol I Made Suadnyana dibantu petugas medis, melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), tidak ditemukan ada bekas-bekas kekerasan, dan dinyatakan murni gantung diri. "Ini WNA asal Jerman murni meninggal karena gantung diri, hanya saja, hasil olah TKP, termasuk keterangan dari saksi mendapatkan informasi penyebab gantung diri karena korban mengalami masalah kesehatan. Dibuktikan di kamar villa itu ditemukan sejumlah obat penenang," jelas Kompol Suadnyana. Usai olah TKP, jasad korban dititipkan di RSUD Karangasem. *k16

Komentar