nusabali

Bantu Korban Banjir Jembrana, Telkomsel Suplai Sembako dan Keluarkan Paket Nelpon

  • www.nusabali.com-bantu-korban-banjir-jembrana-telkomsel-suplai-sembako-dan-keluarkan-paket-nelpon

NEGARA, NusaBali.com – Banjar bandang yang menimpa Kabupaten jembrana pada 16-17 Oktober lalu, ternyata sempat berdampak pada gangguan pada 15 BTS Telkomsel. Beruntung, BTS terdampak ini dengan cepat sudah dipulihkan.

“Kami mengerahkan Tim Siaga Bencana TERRA untuk membantu pemulihan telekomunikasi, sehingga saat ini sudah 100% recovery,” terang Manager Branch Telkomsel Denpasar, Arief Maulana, lewat siaran pers, Senin (31/10/2022).

Banjir bandang yang menimpa Jembrana, khususnya di Kecamatan Mendoyo, memang sangat dahsyat, sehingga Bupati Jembrana I Nengah Tamba memperpanjang status darurat pasca bencana hingga 31 Desember mendatang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Telkomsel Bali Nusra melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Jembrana, Bali. 

Penyerahan CSR Telkomsel diserahkan pada Jumat (28/10/2022) di Posko Induk Penanggulangan Bencana Banjir Desa Penyaringan di Kecamatan Mendoyo berupa paket sembako, sanitasi, dan paket nelpon.

 “Kami ikut prihatin atas bencana yang terjadi pada 18 Oktober lalu yang mengakibatkan rusaknya rumah warga dan terputusnya jalan utama Gilimanuk Denpasar,” kata Arief Maulana.

Guna memperlancar komunikasi warga, Telkomsel juga menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di Jembrana Bali, berupa Paket Rp 10, pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama 7 hari sejak 28 Oktober - 4 November 2022. 

Paket tersebut dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# melalui handphone pengguna.

“Mewakili pengurus posko, saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan dan ini akan kami salurkan kepada 63 KK yang terdampak di Desa Penyaringan Jembrana.” Kata I Gede Wiratama, Ketua Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Penyaringan

Dalam penyaluran CSR ini, Telkomsel berkolaborasi melalui Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA). TERRA merupakan program CSR telkomsel dengan fokus filantropi yang memiliki peran memastikan proses pemulihan jaringan guna mendukung komunikasi di lokasi bencana, serta mendistribsuikan bantuan lainnya untuk kepentingan masyarakat saat operasi bencana berlangsung.

“Hingga saat ini, TERRA banyak menangani kegiatan recovery di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor. Kami berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan membantu pemulihan para korban bencana,” tutup Arief.


Komentar