nusabali

Denpasar Siap Hadang Ambisi Badung

Persaingan Cabor Softball di Porprov Bali 2022

  • www.nusabali.com-denpasar-siap-hadang-ambisi-badung

Tim softball Denpasar justru lebih termotivasi menjadi yang terbaik, usai Badung menyatakan ingin menyapu bersih medali emas cabor softball Porprov Bali.

DENPASAR, NusaBali

Ketua Umum Pengkot Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Denpasar Ni Wayan Sari Galung menegaskan kesiapannya dan pantang menyerah menghadang rival berat tim sofball Badung, dalam ajang Porprov Bali XV/2022, di Lapangan Politeknik Negeri, Badung, 21-26 November.

Tim softball Denpasar justru lebih termotivasi jadi yang terbaik, usai Badung menyatakan ingin menyapu bersih medali emas cabor softball Porprov Bali.  Menurut Sari Galung pada Minggu (30/10), pihaknya tetap optimistis atlet softball Denpasar mampu mempertahankan tradisi medali emas softball.

Tekad Sari Galung itu berdasarkan keberhasilan Denpasar meraih medali emas sofball putra  pada Porprov Bali XIV/2019. Dia berharap prestasi itu dapat dipertahankan kembali untuk menjaga tradisi medali emas.  Bahkan optimisme Badung mengawinkan emas softball sah-saja saja, itu kan tergantung semangat para atlet dan penunjang lainnya.

“Kalau Denpasar tentu akan seperti itu juga, semoga saja kita bisa merebut 2 medali emas juga," kata Sari Galung, mantan Srikandi DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sari Galung mengungkapkan, dengan latihan dan kerja keras lihat saja kenyataan nanti di Porprov Bali. Baginya, tim softball Denpasar tidak ada kata pasrah dan menyerah. Menurutnya, justru semangat juang anak asuhnya berlipat ganda pasca menjalani try out ke Surabaya.

Menurutnya, pengalaman try out akan dimaksimalkan untuk evaluasi sebelum turun di Porprov yang tinggal 20 hari. Para atlet softball, kata Sari Galing,  juga terus fokus menyiapkan diri, termasuk mental bertanding karena saat ini sudah masuk pra kompetisi. Sehingga hasil evaluasi nantinya akan lebih matang dan siap menjadi yang terbaik di Porprov Bali.

Sari Galung menambahkan, pihaknya juga tetap memberikan suport secara maksimal kepada atletnya, untuk dapat menunjukkan prestasi terbaiknya pada pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota. Kata dia, meskipun lawan terberatnya juga akan datang dari tim softball Kabupaten Badung. Namun, target tetap menjadi yang terbaik juga dan kalau bisa mengawinkan medali emas putra dan putri. *dek

Komentar