nusabali

Indonesia Gagal di Prancis Terbuka

  • www.nusabali.com-indonesia-gagal-di-prancis-terbuka

PARIS, NusaBali
Tim bulutangkis Indonesia gagal di Prancis Terbuka, menyusul satu-satunya wakil Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti dalam semifinal.

Ganda campuran Rehan/Lisa dikalahkan pasangan non-unggulan asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek, 21-17, 13-21, 12-21, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (29/10) malam.

Dengan kalahnya Rehan/Lisa pada semifinal maka tak ada lagi wakil Indonesia pada final turnamen bulutangkis level Super 750 tersebut.

Meski gagal ke final, hasil Rehan/Lisa tersebut menjadi pencapaian terbaik pasangan peringkat ke-30 dunia itu. Sebab untuk pertama kali mereka melaju hingg semifinal turnamen level 750.

"Ini menjadi semifinal pertama kami. Kami boleh terpuruk di sini, tapi tidak boleh terlarut dan harus mulai melupakan dengan menatap turnamen berikutnya dengan lebih fight lagi," ungkap Rehan, dalam rilis PBSI, Minggu.

Dalam perjalanannya ke semifinal, Rehan/Lisa menyingkirkan lawan-lawannya mulai dari wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dari Singapura, hingga wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rehan tak menampik, mereka melangkah jauh hingga ke semifinal karena faktor keberuntungan menyusul mundurnya jagoan Jepang Yuta Watanabe/Arissa Higashino.

Sementara Lisa mengakui, mereka sempat panik saat lawan perlahan mulai mengejar ketertinggalan di gim kedua. Kepanikan tersebut membuat mereka kehilangan fokus sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Rehan/Lisa akan melanjutkan tur Eropa mereka ke Jerman dalam turnamen Super 300 Hylo Open pada 1-6 November. *ant

Komentar