nusabali

Bank BPD Bali Kolaborasi dengan Bank BCA

Terkait Penerimaan PBB dan Pajak Lain

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-kolaborasi-dengan-bank-bca

DENPASAR,NusaBali - PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Terbaru bank milik masyarakat dan Pemprov Bali, Pemkab/Pemkot se Bali, menjalin kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA).

Kerjasama tersebut dalam bentuk MoU atau kesepakatan terkait penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB dan Pajak Daerah lainnya/PHR (Pajak Hotel dan Restoran) di wilayah Provinsi Bali.  Penandatanganan MoU  dilakukan Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma dan Direktur Bank BCA Santoso bertempat di Maya Resort  Sanur, Denpasar, Jumat(28/10).

Melalui kolaborasi tersebut, nasabah maupun masyarakat dimudahkan dalam pelayanan pembayaran PBB dan pajak lain, sehingga efisien waktu dan biaya serta bisa dilakukan kapan dan dimanapun.

Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengapresiasi kesepakatan tersebut. Apalagi  penandatangannya bertepatan dengan moment peringatan bersejarah Hari Sumpah Pemuda ke 44 pada   28 Oktober tahun 2022.

"Kolaborasi antara Pemerintah daerah, Bank BPD Bali dengan Bank BCA bisa memberikan warna dan kontribusi untuk pembangunan daerah, " ucap Sudharma.

Hal itu, kata dia  seiring waktu yang demikian cepat, sehingga harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dia berterimakasih terjalinnya kolaborasi antara Bank BCA dengan Bank BPD Bali.

"Kami sangat apresiasi kepada Bank BCA yang bisa memfasilitasi menggandeng kami, untuk meningkatkan kemampuan kapasitas yang tentu perlu di upgrade terus," ucapnya.

Lingkup kerjasama tersebut, lanjut  Nyoman Sudharma tidak terbatas pada apa yang telah ditandatangani,  namun juga pada bidang lain yang akan ditindaklanjuti. "Tentunya memberikan kontribusi yang positif bagi kedua belah pihak, " ujarnya.

Hal senada disampaikan Direktur BCA Santoso."Hari ini momentum terjadi sinergi antara Bank Centra Asia/ BCA dengan Bank BPD Bali," ucapnya.

Disampaikan Santoso, melalui kolaborasi tersebut nasabah dapat mengakses  jaringan luas yang dimiliki Bank BCA untuk pembayaran PBB dan pajak lainnya di Provinsi Bali. "Bukan saja penduduk Bali, tetapi juga investor yang menggerakan bisnis di Bali, " ujarnya.

Dikatakan Santoso,  dasar dan semangat kolaborasi antara Bank BCA dan Bank BPD Bali adalah kesejahteraan masyarakat. Ialah pembayaran pajak yang terus meningkat, sehingga PAD juga meningkat yang ujungnya memberikan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kolaborasi inilah yang kami harapkan. Karena BCA telah berinvestasi, bisa dimanfaatkan demi untuk memajukan pelayanan kepada masyarakat," ujar Santoso.

Hadir ikut menyaksikan penandatanganan MoU jajaran Direksi Bank BPD Bali, tim dari Bank BCA. Sedang dari Pemprov Bali adalah Kepala Badan Pendapatan Provinsi Bali I Made Santha dan yang lain dari Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.*K17

Komentar