nusabali

Liverpool Dipermalukan, Chelsea Merana

  • www.nusabali.com-liverpool-dipermalukan-chelsea-merana

Klopp akui akan sulit bagi timnya finis empat besar. Karena itu,  dia menuntut para pemain Liverpool tampil konsisten. Sebab untuk lolos Liga Champions harus konsisten dan terus memperbaiki penampilan.

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat menyadari akan semakin sulit anak asuhnya lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu terungkap usai Mohamed Salah dkk dipermalukan Leeds United 1-2, dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Anfield, Minggu (30/10) dinihari WITA.

Rodrygo membobol gawang Alisson Becker pada awal babak pertama, dan Mohamed Salah menyamakan 1-1. Gol Crysencio Summerville memaksa The Reds tumbang untuk kali pertama di Anfield, setelah melalui lebih dari 60 laga kandang.

Dengan kekalahan itu, kini Liverpool di posisi kesembilan klasemen sementara, dengan 16 poin. Sedangkan Leeds naik ke urutan 15, empat poin saja dari The Reds, dengan 12 poin.

Laga iItu juga kekalahan kedua beruntun Liverpool di Premier League. Sebelumnya, The Reds takluk 0-1 dari juru kunci klasemen Nottingham Forrest. Klopp mengaku akan sulit bagi timnya finis empat besar atau zona Liga Champions.

Karena itu,  Klopp pun menuntut para pemain Liverpool untuk konsisten. Sebab untuk lolos Liga Champions harus konsisten dan terus berusaha memperbaiki penampilan.

“Begitu banyak hal yang tidak seperti saat ini. Saya minta maaf seperti ini, tapi begitulah situasinya. Saya tidak yakin seberapa dalam Anda bisa menggali, tapi kami akan melakukannya. Seperti itu dan kami akan mencari solusi," kata Klopp.

Klopp juga mengatakan, kekalahan ini merupakan imbas dari padatnya jadwal Liverpool. Menurutnya, Liverpool bermain setiap tiga hari. Klopp menilai saat ini musim yang brutal, banyak pemainnya mengalami cedera sejak hari pertama.

"Tapi kami harus berjuang melalui ini dan kami akan melakukannya," ujar Klopp di BBC Sport. Sementara itu, Chelsea juga takluk 1-4 di kandang Brighton and Hove Albion. Pelatih Chelsea Graham Potter mengakui Brighton tampil lebih baik saat mengalahkan timnya 1-4 pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu malam.

Di laman resmi klub pada Minggu (30/10), Potter menjelaskan bekas tim asuhannya tersebut menempatkan Chelsea di bawah tekanan, terlebih Brighton mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Kami membuat beberapa kesalahan tak disengaja tapi itu bisa terjadi. Saya tidak akan melemparkan pemain ke belakang bus, mereka brilian dan melakukan segalanya untuk saya, tapi saya harus mengambil tanggung jawab dan mencari jalan untuk kami lebih baik lagi," terang Potter.

Pelatih asal Inggris itu menambahkan, fisik timnya cukup terkuras setelah memainkan enam laga tandang pada sembilan pertandingan terakhir, termasuk di ajang Liga Champions.

Menurutnya, Chelsea bertemu dengan lawan yang bagus dan mereka harus menyadari telah melakukan kesalahan dalam pertandingan itu dan menganalisisnya nanti. *

Komentar